Piala Dunia Wanita, Jerman Tundukkan Spanyol
Pemain-pemain tim putri Jerman usai mencetak gol ke gawang Spanyol tadi malam
KOMENTAR

TILIK.ID, Jakarta — Babak penyisihan grup Piala Dunia Wanita 2019 Francis dilanjutkan tadi malam. Di grup B, Jerman mengalahkan Spanyol 1-0. Di grup lain, grup A, Nigeria menundukkan Korea Selatan. 

Jerman mengawali laga sedikit kikuk. Spanyol justru tampil ngotot.  Itu yang membuat Spanyol leluasa menyerang. Jerman sesekali menyerang namun tidak ada penyelesaian. 

Sampai menit ke-30 Spanyol masih terlihat dominan. Namun kejutan diberikan oleh Jerman di menit ke-42. 
Sebuah serangan dari sayap kanan Jerman mampu dikonversi menjadi gol oleh Sara Daebritz.

Gol itu diawali serangan dari kanan. Lewat umpan Svenja Huth ke depan gawang disambar oleh Alexandra Popp dengan sundulan. Kiper Spanyol, Sandra Panos mampu memblok namun bola lepas ke kanan.  Bola ingin diamankan oleh bek Spanyol namun blok betis dari Sara Daebritz menggiring  bola masuk ke gawang. 1-0 babak pertama usai.

 

Di babak kedua, Jerman mulai panas. Umpan-umpan lambung dari kiri maupun kanan terus dilakukan. Sementara Spanyol seperti menurun meski kerapkali membahayakan gawang Jerman. 

 

Sampai menit ke-90 tidak ada tambahan gol. Kedudukan tetap 1-0 untuk Jerman.  Pun dengan tambahan waktu 3 menit, juga tak ada gol lagi yang tercipta. Anak asuh Martina Voss Tecklenberg itu keluar sebagai pemanang.

Dengan hasil 1-0 itu, Jerman naik ke posisi puncak klasemen sementara grup B dengan 6 poin dari 2 kali main.  Spanyol yang kalah harus turun ke posis kedua, yang mungkin saja  turun lagi setelah ada hasil pertandingan China vs Afrika Selatan. (lms)

Main Taktis, Jerman Pukul Afsel 4-0

Sebelumnya

Piala Dunia Wanita, Swedia vs Thailand 5-1, Juara Bertahan AS Libas Cili 3-0

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Sepakbola