Figur untuk Pilkada Makassar Mulai Bermunculan, Ini Pilihan Warga BTP
Dr H Irianto Baso A Ence (kiri, duduk) bersama warga Perumahan BTP Makassar di acara open house di kediamannya
KOMENTAR

TILIK.ID, Jakarta — Pilkada Kota Makasaar Baru Digelar pada 2020, namun figur-figur yang didorong untuk berkompetisi mulai bermunculan. Salah satunya adalah Dr H Irianto Baso A Ence SH.

Itu terlihat saat warga Perumahan BTP Makassar memberikan dukungannya saat open house Idul Fitri 1440 H yang digelar Irianto Baso A Ence di kediamannya di blok M perumahan tersebut, Senin lalu. 

Irianto Baso A Ence memang dikenal sebagai tokoh Islam Makassar. Anto Ence, demikian dia biasa dipanggil, juga 
adalah Ketua Dewan Syuro FOKUS Islam BTP.  FOKUS Islam BTP cukup aktif menggelar pengajian dan bermajelis. 

Karenanya warga Perumahan BTP Makassar menyatakan mendukung penuh dan mendorong Dr H Irianto Baso A Ence SH MH untuk menjadi walikota Makassar. 

Dalam open house itu, sejumlah elemen dan komunitas yang hadir juga memberikan dukungannya. Seperti halnya Ikatan Keluarga Alumni (IKA)  Fakultas Hukum UMI angkatan 83 dengan Koordinator tim, Dr M Ilyas Billah SH MH didampingi Rachmat  Jaya SH MH dan Lantara Radi SH.

Atas dukungan itu,  Irianto  Baso A Ence menyampaikan terima kasih atas dukungannya. Ini silaturahim biasa untuk lebih mengeratkan ukhuwah  di antara kita.

”Terima kasih pula tak terhingga kepada sauadara-saudaraku dari alumni Fakultas Hukum UMI yang dengan  ikhlas memotivasi kami maju berjuang dalam perhelatan Pilkada Kota Makassar mendatang,” Anto Ence.

Pemilik Jazirah Iman Tour Travel dan Umroh ini  mengapresiasi atas terpasangnya puluhan baliho yang telah  terpajajng selama Ramadan di berbagai penjuru di  wilayah hukum kota di Makassar. 

Seorang tokoh masyarakat yang hadir,  H Mustafa, mengatakan, momen seperti ini perlu dikembangkan. Jika kita tak masuk area politik, kita akan dipolitiki. 

“Jika dari kalangan masjid  mendorong figur maju berpolitik, itu bermakna kita mendorong sosok yang layak sehingga pada akhirnya kita akan  lahirkan pemimpin yang baik pula dari berbagai aspek,” tegas H Mustafa. 


Tokoh masyarakat lainnya, Muchtar Dg Lalu menandaskan, fakta membuktikan, dalam sejarah perkembangan  kemajuan pembangunan di BTP, sosok Irianto Baso A Ence banyak berperan. 

“Beliau sangat peduli terutama  yang beraspek religius. Sosok berkarakter dan penuh tanggung jawab hukum,” katanya.

Selain Dr H Irianto Baso A Ence, ada 42  figur lainnya muncul sebagai kandidat calon Walikota Makassar. Namun dari semua figur itu, dukungan untuk Anto Ence cukup signifikan. 

“Bismillahirrahmanirrahim. Selamat berjuang karena kami yakin sosok Dr  Irianto Baso A Ence, memiliki elektabilitas, kapabilitas serta isi tas, tandas Muchtar Dg Lau yang disambut tawa  para hadirin.  (lms)

Mau Pembiayaan Haji, Datangi FIFGROUP Grebeg Kota Serang

Sebelumnya

Demo HMI Dihadang, Bendera Hijau Hitam Dibakar ‘Orang-Orang’ Gubernur

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Nusa