Inna Lillahi Wainna Ilaihi Rajiuun, Mantan Kasad George Toisutta Berpulang
Jenderal (purn) George Toisutta.
KOMENTAR

TILIK.ID, Jakarta — Keluarga besar TNI Angkatan Darat berduka.  Mantan Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD) yakni Jenderal TNI (Purn) George Toisutta meninggal dunia pagi tadi di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta Pusat. George sebelumnya dirawat di RSPAD karena penyakit kanker usus.

Kabar duka itu disampaikan oleh Jenderal (purn) Suryo Prabowo lewat akun Instagramnya, Rabu (12/6/2019).  

“Jenderal (purn) George Toisutta telah kembali pada Sang Pencipta. Mohon doa dari teman-temanku,” tulis Suryo Prabowo di akun Instagramnya, Rabu (12/6).

George Toisutta merupakan lulusan Akmil tahun 1976. Dia  pernah menjabat Pangkostrad sejak 2007 hingga 2009. Kariernya lalu melonjak dan menjadi KSAD era Presiden SBY tahun 2009-2011.

Setelah lepas dari jabatan militer, George juga pernah maju dalam kursi perebutan calon Ketua Umum PSSI. Saat itu dia bersaing dengan Nurdin Halid dan Nirwan Bakrie, namun dimenangkan Nurdin Halid.

Kabar duka juga disampaikan mantan Panglima TNI Jenderal (purn) Gatot  Nurmantyo lewat akun twitternya, Rabu pagi. 

“Innalillahi wa inna ilaihi rojiuun. Duka yang sangat mendalam mnyertai kepergian almarhum Jenderal TNI (Purn) George Toisutta menghadap Sang Khalik,” tulis akun Nurmantyo_Gatot, Rabu (12/6/2019).

Menurut Gatot, almarhum adalah sosok senior serta guru yang baik. Gatot pun menyampaikan duka cita mendalam di cuitannya. 

“Beliau adalah atasan, senior, guru & pelatih saya. Smoga almarhum husnul khotimah & dberikan tempat yang mulia di sisi Allah SWT. Amin,” ucap Gatot.

Pada Selasa (11/6), George sempat dijenguk oleh rekannya Prabowo Subianto. (lms)

Imam Sholat Ied di Masjid Al Azhar Kutip Ayat Sesuai Kondisi Bangsa

Sebelumnya

Kita Berduka Wafatnya Ibu Ani, tapi Jangan Abai Gugurnya 700 Petugas Pemilu

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Nasional