Pariwisata Kepulauan Seribu Kerjasama Promosi dengan MRT Jakarta
Salah satu pulau di Kepulauan Seribu.
KOMENTAR

TILIK.ID, Jakarta — Pariwisata Pulau Serbu Provinsi DKI Jakarta terus dikembangkan. Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memberi perhatian dan support yang tinggi. Tujuannya agar masyarakat Kepulauan Seribu makin sejahtera. 

Perhatian dan dukungan Gubernur DKI itu memberi akses kepada BUMD untuk ikut mempromosikan Wisata Pulau Seribu. Sinergi akan mempercepat proses Kepulauan Seribu menjadi tujuan wisata dari banyak daerah umumnya terutama dari Jabodetabek. 

Misi Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dalam mensejahterakan masyarakat Pulau Seribu semakin terkoneksi dengan banyaknya program yang saling bersinergi antar lembaga secara berkesinambungan dan simultan.

Cucu Ahmad Kurnia (kiri), Geisz Chalifah, dan Gamal Harahap

Karena itu, Kasudin Pariwisata Kepulauan Seribu Cucu Ahmad Kurnia juga terus bergerak menjajaki kemitraan dengan  banyak BUMD lagi. Tak cuma dengan Ancol, Cucu juga menjajaki kerjasama Promosi Wisata Pulau Seribu  dengan management MRT.

Dalam pertemuannya dengan manajemen  MRT yang diwakili Gamal Harahap, Cucu Ahmad Kurnia mengatakan pihaknya dan MRT secara prinsip setuju kerjasama saling dukung. 

“MRT punya moda transportasi, kami punya destinasinya. Ini bisa saling terkoneksi. Tinggal menentukan pola kemitraan dan dukungannya,” kata Cucu Ahmad Kurnia usai pertemuan yang santai namun serius itu, Selasa malam di Jakarta.

 Seperti diketahui, Pulau Seribu kini menjadi tujuan  favorit destinasi pariwisata masyarakat Jakarta dan sekitarnya.  Jumlah wisatawan naik berkali lipat, dibanding tahun-tahun sebelumnya. 

 

Libur lebaran tahun ini buktinya. Terlihat ribuan masyarakat antri menaiki kapal-kapal yang tersedia untuk berwisata di berbagai pulau di kawasan Jakarta itu. 

Mengapa Pariwisata Kepulauan Seribu meningkat pesat? Itu tak lain dari kiat-kiat Kasudin Pariwisata Cucu Ahmad Kurnia yang cukup efektif. 

Kiat Cucu antara lain berkomunikasi secara intens dengan masyarakat Pulau Seribu. Tanpa komunikasi dengan masyarakat setempat, program pengembangan pariwisata tidak akan berkembang. 

 

Kedua, kata Pak Cucu, membuat event-event di Kepuluan Seribu dengan kerjasama dengan pihak ketiga, seperti BUMD-BUMD, terutama dengan Manajemen PT Ancol. 

“Sambil itu, kita evaluasi dan mengadakan survei-survei tentang event-event yang sudah dan akan dilaksanakan,” demikian Pak Cucu menjelaskan kiat-kiatnya. (lms)

Ini Kiat Cucu Kurnia Mengangkat Pariwisata Pulau Seribu

Sebelumnya

Seribu Island’s Reggae Festival Pulau Pari

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Pariwisata