Setelah Juara Liga Bangsa Eropa, Ronaldo Masih Ingin Membantu Portugal di Euro 2020
Christiano Ronaldo
KOMENTAR

TILIK.ID, Jakarta — Pemain kawakan Timnas Portugal Cristiano Ronaldo   berjanji untuk memimpin Portugal dalam upaya meraih lebih banyak trofi menyusul  torehan juara  di Liga Bangsa-Bangsa Eropa.

Penyerang Juventus itu adalah pencetak gol terbanyak di Final Liga Bangsa-Bangsa berkat hat-trick di semifinal melawan Swiss.

Setelah mengalahkan Swiss dengan hattrick nya, Ronaldo  kemudian membantu negaranya mengalahkan Belanda 1-0 di partai final berkar gol satu-satunya dari  Goncalo Guedes.

Ronaldo yang kini berusia 34 tahun berniat tetap tersedia untuk Portugal selama tim terus membuat kemajuan. Dia ingin membantu dan  mempertahankan piala Eropa yang direbutnya pada Euro 2016 yang lalu. 

“Tim nasional akan melanjutkan, dengan atau tanpa Cristiano. Saya pikir tim memiliki potensi besar. Ada pemain muda, pemain yang selama ini akan menjadi lebih dewasa dan lebih baik,” kata Ronaldo kepada UEFA..

“Saya ingin menjadi bagian dari proyek ini karena saya merasa baik dan saya dapat membantu tim nasional,” tambahnya.

Dia mengatakan, tim nasional Portugal memiliki potensi untuk terus berkembang dan memenangkan lebih banyak trofi.

Dengan 88 gol dalam 158 penampilan untuk negaranya, Ronaldo adalah orang Eropa dengan skor tertinggi dalam sejarah sepakbola internasional.

Mantan penyerang Real Madrid itu mengatakan juara pada Liga Bangsa-Bangsa Eropa yang perdana memberinya kepuasan luar biasa.

“Banyak kebahagiaan!” katanya. “Sangat bagus, saya sangat senang. Setelah memenangkan trofi ini di Portugal di depan orang-orang Portugis, bagi saya ini adalah kehormatan besar,” bebernya. (lms)

Melawan Chelsea, Klopp Minta Pemainnya “Serakah”

Sebelumnya

Lampard Meradang, Balik Serang Jose Mourinho

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Sepakbola