Piala Dunia Wanita 2019,  Italia Bekuk Australia 2-1
Pemain-pemain Australia merayakan gol Sam Kerr ke gawang Italia.
KOMENTAR

TILIK.ID, Jakarta —  Timnas sepakbola putri Australia harus mengakui kekalahannya 1-2 dari Italia dalam pertandingan grup C Piala Dunia Wanita 2019 di Prancis malam ini. Italia ketinggalan lebih dahulu di babak pertama.

Gol Australia dicetak Sam Kerr melalui bole rebounding penaltinya yang sempat diblok kiper Italia, Laura Giulliani. Eksekusi penalti Kerr itu mental dan mengarah ke dirinya yang tidak dapat dikejar pemain-pemain Italia. 1-0 untuk Australia. 

Unggul 1-0 menambah semangat serang pemain-pemain Australia. Sementara Italia seperti kedodoran. Kerjasama antar pemain terlihat lemah.  Teknik-teknik yang dimiliki pun seperti tidak keluar. Beruntung tidak ada tambahan gol dari Australia. 

Memasuki babak kedua, Italia sudah mulai solid. Antarlini terjalin dengan baik. Pelan-pelan Italia terus mengancam gawang Australia. Namun tim dari negeri Kanguru itu tidak mau kecolongan. 

Di tengah asyiknya  Australia menyerang, Italia mencuri gol setelah bek Australia melakukan blunder di daerah pertahanan. Dribel bolanya dicuri oleh Barbara Bonansea, lalu melewati dua palang pintu dan melesakkan bola di sudut kanan gawang Australia. Gol Barbara itu tercipta pada menit ke-56.

Pada kedudukan imbang ini, Australia maningkatkan tempo permainan. Demikian pula pamain-pemain Italia makin semangat menyerang.  Bahkan mencetak 1 gol lagi namun dianulir wasit karena offside. 

Kedudukan 1-1 bertahan sampai waktu normal berjalan. Tambahan waktu 5 menit dari wasit dimanfaatkan kedua tim untuk saling jual beli serangan. Italia akhirnya yang menambah gol di menit ke-94 setelah Barbara dengan cerdiknya menyambut umpan tendangan bebas dari Valentina Corneia yang mengarah ke mulut gawang.

Gol itu membuat anak-anak Italia bersorak dan berlarian mengejar Barbara yang  mencetak 2 gol malam ini. Peluit panjang berbunyi, Italia 2 Australia 1.  

Hasil ini membawa tim dari negeri Pizza itu memuncaki klasemen sementara grup C dengan 3 point dari 1 kali main. Setelah ini di grup yang sama akan berhadapan antara Brasil versua Jamaika. (lma

Melawan Chelsea, Klopp Minta Pemainnya “Serakah”

Sebelumnya

Lampard Meradang, Balik Serang Jose Mourinho

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Sepakbola