Final Prancis Terbuka, Ini Kata Penantang Nadal
Dominic Thiem
KOMENTAR

TILIK.ID, Jakarta — Petenis Austria Dominic Thiem tak gentar melawan musuhnya di final Prancis Terbuka tahun lalu Rafael Nadal. Ya keduanya akan bertemu di final Roland Garros seperti halnya final yang sama sebelumnya.

Dominic Thiem berjanji untuk mengerahkan lagi kemampuannya  untuk mengalahkan Rafael Nadal, Ahad malam, setelah menghentikan Novak Djokovic meraih grand slam keempatnya di turnamen grand slam.

Petenis Serbia Djokovic membidik   semifinal keempat dan kedua kalinya secara beruntun dalam karirnya.  Namun 
meski mengalami peningkatan dari ketinggalan 4-1 pada set terakhir, juara bertahan Wimbledon, AS Terbuka, dan Australia Terbuka itu  tidak dapat menahan  jago  tanah liat dari Austria Dominic Thiem di semi final di Roland Garros.

Thiem menyelesaikan kemenangan 6-2 3-6 7-5 5-7 7-5, dalam pertandingan yang dimulai pada hari Jumat tetapi  mundur karena hujan di Paris.  Juga adanya  gangguan  pada hari Sabtu ketika awan menyapu lapangan Court Philippe-Chatrier.

Sekarang ‘Raja Tanah Liat’ Rafael Nadal menunggu Thiem. Thiem tak ingin  mengulangi kekalahannya di final tahun lalu melawan Nadal. 

Nadal akan meladeni tantangan Thiem  untuk memenangkan gelar tunggal putra Prancis Terbuka ke-12.  Dan Thiem mengatakan: “Satu-satunya saat seseorang mencapai final di sini adalah melawan Rafa.

“Itu pengalaman yang luar biasa tahun lalu dan tentu saja saya akan mencoba segalanya untuk menjadi lebih baik tahun ini,” kata Thiem.

“Dia adalah favorit, tentu saja. Dia bermain di final ke-12 dan bagi saya itu hanya kedua saya.”

“Tapi aku menantikannya dan membiarkan semuanya keluar di pertandingan lagi dan kita akan lihat.”

Dia dan Djokovic mengalami  pertandingan yang alot,  dan Thiem menunjukkan itu adalah kontes lima set pertamanya di turnamen.

“Dan itu bagus untuk permulaan yang aku pilih,” katanya. (lma)

Marquez Juara MotoGP Catalunya, Lorenzo Jatuh dan Hambat Rossi

Sebelumnya

Rins Sesumbar Bikin Kejutan di GP Catalunya

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Total Sport