Tuan Rumah Prancis Hajar Korsel 4-0 di Laga Perdana Piala Dunia Wanita
Timnas Putri Jerman merayakan golnya ke gawang China
KOMENTAR

TILIK.ID, Jakarta — Timnas Putri tuan rumah Prancis mengawali laga perdana Grup A Piala Dunia Wanita 2019 dengan  mengalahkan Republik Korea dengan skor meyakinkan 4-0. Sementara Jerman di grup C mengalahkan China 1-0, Sabtu malam.

Prancis mengawali laga dengan semangat tinggi. Baru di menit ke-9 tim putri ayam jantan itu sudah mencetak gol lewat Eugenie Le Sommer hasil umpan Amandine Henry. 

Unggul 1-0 makin menambah semangat tuan rumah Prancis. Pada menit ke-35 gol kedua tercipta lewat kaki Wendie Renald yang mendapat aksis dari Gaetane Thinev.  2-0 untuk Prnacis.

Tak sampai di situ, Wendie menggandakan golnya menjadi 3-0 pasa menit ke-45. Kali ini Wendie mendapat umpan dari Amel Majri. 

Di babak kedua, Prancis terus berusaha menambah gol, namun pemain-pemain Korea seperti tidak mau kecolongan lagi. Bahkan timnas putrindari negeri ginseng itu kerap membahayakan pertahanan tuan rumah. 

Prancis yang sudah unggul 3-0 seperti tidak puas. Mereka terus menggempur pertahanan Korea. Lama kelamaan gawang Korea akhirnya bobol oleh Amandie Le Sommer pada menit ke-85. 

Gol terakhir Prancis itu mentup laga di grup A. Pertandingan lain di grup ini, akan berhadapan Norwegia vs Nigeria. 

Di grup B  telah dimainkan dua pertandingan, yakni Jerman mengalahkan China dengan skor tipis 1-0, dan Spanyol mengalahkan Afrika Selatan dengan kedudukan akhir 2-1 untuk tim matador. 

Gol semata wayang Jerman dicetak Giulia Gwinn pada menit ke-66 lewat tendangan keras dari luar kotak penalti. Jerman menguasai  pertandingan namun hanya tercipta 1 gol. 

Sedangkan Spanyol versus Afrika Selatan berlansung ketat. Spanyol tertinggal lebih dulu  di babak pertama lewat gol Thembi Kgatlana pada menit ke-25. Spanyol menyamakan kedudukan 1-1 pada menit ke-70 lewat eksekusi penalti oleh Jennifer Hermoso. 

Spanyol kembali menambah gol yang juga lewat titik 12 pas akibat pelanggaran keras Nothando Vilakazi. Keputusan memberi penalti setelah wasit Maria Carvajal dari Chili mengamati  VAR beberapa lama. 

Spanyol menambah gol lagi dua menit waktu normal berakhir. Gol dicetak Lucia Garcia yang berlari menyambut umpan jauh dan mengecoh bek serta kiper Afrika Selatan. 3-1 untuk Spanyol. (lms

Main Taktis, Jerman Pukul Afsel 4-0

Sebelumnya

Piala Dunia Wanita, Swedia vs Thailand 5-1, Juara Bertahan AS Libas Cili 3-0

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Sepakbola