Petenis Putri Australia  Ashleigh Barty Juara Prancis Terbuka 2019
Ashleigh Barty
KOMENTAR

TILIK.ID, Jakarta — Petenis peringkat 8 dunia putri asal Australia  Ashleigh Barty menjadi petenis kedua negara Kanguru itu yang menjuarai Prancis Terbuka 2019. Tropi yang sama diraih oleh rekan senegaranya  Margaret Court 46 tahun yang lalu. 

Ashleigh Barty mengalahkan peringkat 38 dunia  dari Republik Chenoslowakia Marketa Vondrousova  dengan skor 6-1 6-3 hanya dalam waktu 71 menit.  
Final Roland Garros 2019 ini menjadi final pertana kedua petenis.

Barty, yang memainkan final grand slam pertamanya setelah kemenangan ganda di AS Terbuka tahun lalu.  Atas kemenangan itu, Barty terdingkrak naik ke peringkat 2 dunia putri.

Final Barty vs Vondrousova sempat tertunda akibat tertundanya laga semifinal putra antara Novak Djokovic melawan Dominic Thiem karena cuaca. Thiem akhirnya mengalahkan Djokovic dengan 5 set. Thien sudah ditunggu Rafael Nadal di final putra.

Kemenangan Barty datang tiga tahun setelah melanjutkan karir tenisnya setelah absen selama 21 bulan. Selama waktu itu ia memamerkan keterampilan kriketnya untuk Big Bash League di Brisbane Heat Women.

Sebelum ke partai puncak, Barty harus  kerja keras mengalahkan Amanda Anisimova di semifinal hari Jumat. Pemain favorit berusia 23 tahun itu memanfaatkan awal yang buruk  dari petenis nomor 38 dunia Vondrousova. Dia memimpin 3-0 di set pertama yang berakhir 6-1, lalu unggul 4-2 di set kedua dan berakhir 6-3. (lma)

Marquez Juara MotoGP Catalunya, Lorenzo Jatuh dan Hambat Rossi

Sebelumnya

Rins Sesumbar Bikin Kejutan di GP Catalunya

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Total Sport