FORHATI Tuntaskan Program Ramadhan  Berbagi di Lokasi Kebakaran Pademangan
Koordinator Presidium MN FORHATI Hanifah Husein (kanan) saat menyampaikan pengarahannya di acara Forhati Berbagi, Kamis (30/5).
KOMENTAR

TILIK.ID, Jakarta — Majelis Nasional Forum Alumni HMI Wati (Forhati) mengakhiri program kerjanya, Program Ramadhan Mubarak Berbagi di Jakarta Utara,  Kamis  pagi tadi. 

Sebelumnya, organisasi perempuan alumni HMI ini telah menjangkau tiga titik lokasi aksi sosial berbagi.  Programnya, pembagian sembako dan kesehatan gratis kepada kaum dhuafa di Kramat Sentiong, Pembagian sembako dan pemeriksaan kesehatan serta pengobatan gratis di Tangerang Banten, pembagian sembako di Bekasi, danterakhir di Pademangan Jakarta Utara.

Di Lokasi kebakaran di Pademangan Jakarta Utara, selain pembagian 1000 paket sembako berupa beras 3 kg, minyak goreng 2 liter, gula pasir 1 kg, pakaian dalam, dan baju layak pakai, juga ada cek kesehatan serta pengobatan gratis oleh 10 tim dokter yang disediakan MN Forhati. 

Lokasi terakhir program berbagi ini sangat penting mengingat  Kampung Bandan Pademangan Jakarta Utara ini   dilanda kebakaran pada Sabtu (11/5)  yang lalu. MN Forhati tergerak membantu meringankan beban warga yang kehilangan tempat tinggal. 

Lokasi kebakaran itu memang termasuk padat penduduk.  Pososinya pas di belakang WTC Mangga Dua Kelurahan Ancol Kecamatan Pademangan. Daerahnya dikenal dengan nama Kampung Bandan.

Koordinator Presidium MN Forhati Hanifah Husein mengatakan, program Ramadhan Mubarak Berbagi ini adalah program tahunan MN Forhati.  Ini adalah tahun kedua dari kepengurusan MN Forhati periode sekarang.

“Insya Allah program Ramadhan MN Forhati ini akan konsisten kita lakukan untuk berbagi mengurangi  beban kebutuhan kaum dhuafa di bulan Ramadhan,” kata Hanifah.

Dikatakan, tahun lalu, ada 5000 an paket sembako disalurkan melalui program yang sama. Tahun lalu lima titik terbagi. Tahun ini, di tengah suasana tahun politik kita juga membantu warga dhuafa. 

“Mohon doanya, semoga program-program bantuan dari MN Forhati bisa terus kami adakan,” kata Hanifah Husein.

Selain Hanifah, hadir pula dalam pembagian sembako, obat-obatan dan pakaiaan dalam ini sejumlah pengurus MN Forhati. Seperti Sekjen Jumrana Salikki, Jamilah Abdul Gani SH MH, Farida Sihite, Kasma Kasim, Helwa Alkatiri, Faizah, dll pengurus lainnya. (lms)

IAIN Kendari Kaluarkan Siaran Pers, Ini Tanggapan Pengacara Hikma Sanggala

Sebelumnya

Pengungsi di Jayapura Dapat Bantuan LPG dan Sembako dari Pertamina

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel News