Anies Lepas 17 Ribu Warga Jakarta Mudik Bareng Gratis
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dalam acara pelepasan Mudik Gatis Bersama di Monas, Kamis (30/5).
KOMENTAR

TILIK.ID, Jakarta — Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan melepas 17 ribu warga Jakarta peserta program “Mudik Bersama Warga Jakarta” secara gratis di Lapangan Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat, Kamis.

“Ini untuk pertama kalinya Pemprov DKI Jakarta menyelenggarakan program ‘Mudik Bersama Bagi Warga Jakarta, lebih dari 17 ribu warga , menggunakan lebih dari 300 bus,” kata Anies di Monas.

Mudik gratis yang diselenggarakan tersebut menggunakan dana APBD sebesar Rp14 miliar.

Mudik bareng tersebut dengan tujuan 10 wilayah di Pulau Jawa, yang paling jauh untuk Jawa Timur di Jombang dan di Jawa Barat paling jauh ke Ciamis dan Kuningan.

“Jadi ini bagian dari apresiasi Pemprov DKI kepada warga yang telah bekerja sepanjang tahun untuk membangun perekonomian di Jakarta,” kata Gubernur.

Menurutnya perekonomian bergerak maju, karena begitu banyak orang - orang yang produktif bekerja di Jakarta.

Pada saat Lebaran para pemudik kembali ke kampung halaman untuk merajut silaturahmi dengan saudara, keluarga dan warga sekampung sekaligus beristirahat untuk nantinya kembali beraktivitas di Jakarta.

Program ini diselenggarakan secara teknis oleh Dinas Perhubungan dan didukung dengan Polda Metro Jaya.

“Kita doakan mereka sampai tujuan dengan selamat. Ada satu pesan yang tadi saya sampaikan, karena sepanjang jalan cukup panjang dan mereka tidak saling kenal satu sama lain ini kesempatan untuk membangun silaturahmi antarwarga,” kata Anies.

Kemudian, dia meminta para pemudik menjadikan mudik bersama sebagai pengalaman yang berkesan untuk semuanya dan menyampaikan terima kasih kepada semua pihak termasuk Organda. (lms)

Di Pulau Reklamasi, Swasta Hanya Berhak 35 Persen, Anies Konsisten dengan Aturan

Sebelumnya

Anies: Selamat Datang Kembali di Ibu Kota

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Jabodetabek