Festival Bedug se DKI Jakarta, Ini Kata Anies Baswedan
Anies Baswedan menutup Festival Bedug se DKI Jakarta
KOMENTAR

TILIK.ID, Jakarta — Pemprov DKI Jakarta tidak mau kehilangan  budaya Islam dan tradisi masyarakat di bulan Ramadhan ini. Salah satu yang dilaksanakan adalah Festival Bedug yang berakhir Rabu malam. 

Anies Baswedan mengapresisasi kegiatan ini dan  menyampaikan selamat kepada pemenang yang merupakan perwakilan kecamatan pada kota dan kabupaten se DKI. 

“Selamat kepada tim Jakarta Timur yang menjadi juara pertama Festival Bedug 2019, kemudian Jakarta Barat untuk juara kedua, dan Jakarta Selatan sebagai juara ketiga,” kata Anies. 

Dikatakan, Bedug adalah alat komunikasi yang dipersiapkan di kampung-kampung dan salah satu yang menjadi tradisi khususnya di Betawi. ⁣


“Kita selama ini mengenalnya sebagai penanda waktu solat, dan biasanya ramai digunakan menjelang Idul Fitri pada malam takbiran⁣,” ujarnya.

Mulai tahun lalu potensi anak muda difasilitasi oleh Pemprov DKI melalui festival bedug, mulai seleksi dari wilayah kecamatan hingga tingkat provinsi.⁣

“Kita berharap tradisi memukul bedug bisa berkembang tidak sekadar dilestarikan. Dengan kompetisi akan ada perkembangan dan inovasi dengan teknik pemukulan, dan irama yang baru, dengan munculnya karya-karya yang lebih inovatif,” pungkasnya.⁣ (lms)

Pemprov DKI Bergerak Terus Mempercepat Perbaikan Kualitas Udara

Sebelumnya

Foto-foto Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan Inspeksi dengan Bersepeda

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Jabodetabek