Ini Alasan Prabowo Sandi Maju ke MK
Sandiaga mengumumkan pengajukan gugatan ke MK.
KOMENTAR

TILIK.ID, Jakarta — Jumat tengah malam, kubu Capres 02 Prabowo-Sandi mengajukan gugatan secara resmi melalui Mahkamah Konstitusi. Jalan ini  ditempuh sebagai bentuk tuntutan dari masyarakat.

Apa alasan mendasar sehingga membawa dugaan kecurangan itu ke Mahkamah Konstitusi? 

“Tuntutan rakyat Indonesia atas kekecewaan dan keprihatinan rakyat terhadap pelaksanaan pemilu,” kata Cawapres Sandiaga Uno. 

Menurut Sandiaga, sangat sulit untuk mengatakan bahwa pemilu kita sudah berjalan baik, jujur dan adil. 

“Kami mendapatkan berbagai laporan dari anggota masyarakat yang melihat dengan mata kepala sendiri dan mengalami banyak ketidakadilan yang terjadi selama pelaksaan pemilu kemarin,” katanya.

Rakyat Indonesia luar biasa hebat. Mereka ingin mengambil peran dan menjadi bagian dalam menentukan nasib bangsa kita. Rakyat sangat bersemangat karena ingin memperbaiki kesejahteraan mereka sehari-hari yang sampai sekarang dirasakan semakin sulit. 

“Mereka ingin memperbaiki ekonomi negara kita dan memperbanyak peluang-peluang yang tersedia untuk anak-anak bangsa, anak-anak negeri,” katanya.

Kesempatan rakyat Indonesia dalam menentukan nasibnya inilah yang harus kita jamin melalui proses demokrasi, proses pemilihan umum yang jujur dan adil.

Bagi kami, lanjut Sandi, perlu adanya evaluasi yang mendalam terhadap berbagai aspek pemilu yaitu dari sisi manajerial, pengelolaan data, pengelolaan pemangku kepentingan atau stakeholder dan berbagai aspek lainnya yang sangat penting dalam melaksankan pemilu yang jujur dan adil.

“Ini harus secara serius dan tuntas diperbaiki untuk memastikan demokrasi kita yang tidak terus terciderai,” pungkas Sandi.

Video jumpers keputusan Prabowo-Sandi menggugat ke Mahkamah Konstitusi. 

(lms)

Fahri Hamzah: Masalah Menumpuk di Karpet Istana

Sebelumnya

PKB Sukses di Pemilu, Muhaimin Terpilih Lagi di Muktamar Bali

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Politik