Pukul Eitrach Frankfurt 5-1, Bayern Pastikan Juara  Bundesliga Lagi
Arjjen Robben mencetak gol ke gawang Eitrach Frankfurt
KOMENTAR

TILIK.ID, Jakarta — Bayen Munchen mamastikan dirinya juara Bundesliga 2018-2019 setelah di laga terakhir melibas Eitrach Franfurt dengan skor telak 5-1. Juara Bundesliga harus ditetukan di laga terakhir mengingat Borussia Dortmund terus menempel dengan selisih dua poin. 

Meski Dortmund menyudahi kompetisi denga menang 2-0 lebih dahulu versus  Borussia Muenchengladbach, dan beberapa menit naik ke puncak, namun Bayern mengambil balik posisi puncak  setelah unggul 1-0 di babak pertama. 

Gol Bayern Munchen dicetak Kingsley Coman ketika laga baru berjalan 4 menit.  Anak asuh Nico Kovac ini sempat menambah gol namun dianulir oleh wasit setelah melihat VAR (viideo assistant refere). 1-0 bertahan sampai akhir babak pertama.

Di babak kedua, Bayern dikagerkan oleh gol cepat Sebastian Haller saat laga berjalan 5 menit. Gol itu membuat Borussian Dortmund menyamakan poin pada live table pada posisi 76.  Bayern khawatir dengan poin yang sama maka yang menjadi pemenang adalah selisih jumlah gol.  

Karena itu, pada kedudukan 1-1 itu, Bayern Munchen bereaksi cepat. Serangan demi serangan dibangun dengan efektif. Terbukti tiga menit setelah Haller menyamakan kedudukan, David Alaba mengoyak jala Frankfurt. 

Kedudukan kini 2-1 untuk Munchen. Klasemen sementara pun  berubah selisih poin, yakni 78-76. Lima menit berikutnya giliran Renato Sanchez menambah gol menjadi 3-1 untuk tim berjuluk The Bavarian itu.

Di menit ke-72 giliran Frank Ribery yang baru masuk menggandakan keunggulan timnya menjadi 4-1. Ribery melakukan selebrasi dengan membuka baju dan mamakan waktu lama dalam pelukan rekan setimnya. Itu membuat wasit Sascha Stegemann mengganjarnya kartu kuning. 

Arjen Robben masuk menggantikan Segre Genabry. Masuknya Robben menambah semangat anak-anak The Hollywood, julukan lain Bayern, ini. Hasilnya, Robben pun mencetak gol untuk mengubah kedudukan menjadi 5-1. 

Gol Ribery dan Robben ini menjadi gol terakhir mereka untuk Bayern. Sebab, kedua pemain ini harus melepas kebersamaannya dengan raksasa Jerman itu. 

Hasil 5-1 menobatkan Bayern Munchen sebagai juara Bundesliga musim 2018-2019. Petinggi Bayern Ouli Hoenes dan Karl Heinz Rummanige tampak sumringah atas hasil capaiaj timnya itu. (lms)

Montella Harap Ribery Bisa Memulai Debut di Fiorentina Melawan Napoli

Sebelumnya

Melawan Chelsea, Klopp Minta Pemainnya “Serakah”

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Sepakbola