Manchester City Lanjutkan Juara Liga Premier Inggris
KOMENTAR

TILIK.ID, Jakarta — Liga Premiere Inggris berakhir.  Meski Liverpool berusaha mengejar, namun kemenangan 4-1 atas atas Brighton & Holve Albion membawa Manchester City keluar sebagai juara Premier League 2018/2019. 

Liverpool yang menghuni peringkat kedua klasemen Liga Inggris di saat yang sama juga menang 2-0 atas Wolverhampton. Namun harapannya agar City tetgelincir di laga terahir musim ini justru menang besar, membuat The Red harus puas runner up. 

City yang turun dengan kekuatan penuh di  Amex Stadium, Minggu (12/5/2019) malam WIB  tertinggal lebih dulu lewat gol  Glen Murray pada menit ke-28.  Hanya  semenit berselang, Sergio Aguero menyamakan skor jadi 1-1. 

City  kemudian  berbalik unggul pada menit ke-37 lewat tandukan Aymeric Laporte meneruskan korner Riyad Mahrez. City memimpin 2-1 saat turun minum. 

Di babak kedua, City memperbesar keunggulan pada menit ke-63 lewat gol Mahrez dan Ilkay Guendogan pada menit ke-72. Skor 4-1 bertahan hingga pertandingan usai dan City berhasil mempertahankan gelar juara Premier Leaguenya.

City finis dengan 98 poin dari 38 laga, unggul satu poin atas Liverpool di urutan kedua. Kemenangan Liverpool 2-0 atas Wolverhampton tidak mengakhiri puasa gelar liga selama 29 tahun. (lma)

Pukul Eitrach Frankfurt 5-1, Bayern Pastikan Juara Bundesliga Lagi

Sebelumnya

Ajax Mengubur Mimpinya Berlaga di Final Liga Champions

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Sepakbola