Duo Mercedes Juara 1-2 Formula 1 di Sirkuit Catalunya Spanyol
Lewis Hamilton juara di Sirkuit Catalunya Spanyol, Ahad malam WIB.
KOMENTAR

TLIK.ID, Jakarta — Balap Formula 1 di Sirkuit Catalinya Spanyol  dimenangkan oleh Mercedes dengan pembalapnya Lewis Hamilton dan Veltteri Bottas. Ferrari yang ditunggangi Sebastian Vettel dan Charles Leclerck harus kembali berada di belakang duo Mercedes tersebut. Bahkan dua Ferrari itu tidak naik podium. 

Meski start dari posisi kedua di belakang Bottas, Hamilton sudah mengambilalih posisi pertama di belokan pertama setelah Vettel sempat keluar jalur. Hamilton terus memimpin hingga lap 27 dari total 66 lap. 

Posisi kedua masih dipegang Bottas meski terpaut jauh, yakni 10 detik di balakang Hamilton.  Sedangkan posisi ketiga dipegang oleh Max Verstapen dari Tim Redbull Racing. 

Di belakang Max, ada dua pembalap Ferrari, yakni Robert Leclereck dan Sebastian Vettel. Leclerck mengambil alih posisi keempat dari Vettel di lap ke 16. 

Di lap 20, Vettel masuk pit stop mengganti ban dari jenis soft ke medium. Begitu juga Leclerck satu lap sesudahnya. Keluar pit stop, duo Ferrari terus berkejaran. Di lap ke 36, Vettel kembali mengambilalih posisi keempat. Lewis Hamilton makin jauh setelah mengganti ban ke jenis medium juga. 

Di lap 41 pembalap Ferrari Sebastian Vettel kembali masuk pit stop mengganti ban. Saat keluar, posisi melorot ke posisi ke-5. Namun di lap berikutnya pembalap asal Jerman itu mengambilalih posisi kembali. 

Di lap 46 terjadi insiden. Lance Stroll dan Lando Norris bersenggolan. Keduanya out dan tak dapat melanjutkan balapan. Safety Car masuk, bendera kuning dipasang.  Kesempatan ini digunakan pembalap untuk masuk pit stop, ganti ban. 

Safety Car berakhir di lap 53,     para pembalap saling merapat. Interval hanya hitungan 2 detik. Hamilton di depan, disusul kompatriotnya Veltteri Bottas, lalu Marz Verstappen, kemudian Sebastian Vettel, dan kelima Robert Leclerck.  

Dua Ferrari mengganti ban dari medium ke soft. Sedangkan Max Verstappen, Vettel dah Leclerck masih menggunakan ban medium.  Posisi tidak berubahz Hanya saja Stroll dan Norris harus dikurangi 4 point akibat sengggolan tadi.

Di lap terakhir, Hamilton terus memimpin sampai masuk finis. Bottas kedua dan Max Verstappen podium ketiga. Lewis Hamilton mengukuhkan diri teratas klasemen pembalap dengan  tambahan 26 poin.  (lms)

Final Indonesia Open 2019, Ganda Putri Cantik Jepang Pertahankan Gelar

Sebelumnya

Indonesia Open, Dua Ganda Putra di Partai Puncak

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Total Sport