Ramadhan Ini, MN FORHATI Kembali Berbagi untuk Kaum Dhuafa
Koordinator Presidium MN FORHATI Hanifah Husein (kedua dari kiri)
KOMENTAR

TILIK.ID,  Jakarta —  Majelis Nasional Forum Alumni HMI Wati (Forhati) kembali melakukan aksi sosial dengan membagi sembako kepada kaum dhuafa di wilayah Jabodetabek. Seperti tahun lalu, Forhati pada Ramadhan 2019 ini juga menjangkau beberapa titik. Bedanya, tahun ini mengambil satu titik di Bekasi, yaitu masyarakat dhuafa di kawasan Bantar Gebang.

 Ada sekitar 5000-an paket sembako disiapkan oleh oraganisaai perempuan alumni HMI ini. Dari jumlah tersebut akan dibagikan di beberapa titik lokasi di mana banyak bermukim kaum dhuafa. 
 
 Paket sembako yang dibagikan berisi 2 kg beras, 2 liter minyak goreng, 1 kg  gula pasir. Selain membagikan paket sembako, juga ada buka puasa di tempat pembagian itu. 
 
 MN Forhati yang dipimpin Ibu Hanifah Husein ini juga menyediakan layanan kesehatan, dengan pemeriksaan kesehatan dan pengobatan gratis bagi warga dhuafa setempat. 
 
 Untuk Forhati berbagi di Ramadhan tahun ini, titik pertama dibagikan di Kramat Sentiong, dengan lokasi di Komplek Yayasan Putra Fatahillah yang juga di sana berkantor Fatwa Center,  pada Ahad 12 Mei 2019 mulai pukul 14.00 WIB.  
 
 Koordinator Presidium MN Forhati Hanifah Husein mengatakan, prgram Ramadhan berbagi ini merupakan kelanjutan dari program Ramadhan tahun lalu.  Di bulan penuh berkah ini, Forhati ingin berbagi dengan membantu kaum dhuafa di Jakarta dan Bekasi.
 
 “Bulan Ramadhan ini MN Forhati ingin berbagi kepada warga yang secara ekonomi membutuhkan bahan pokok. Sebagai  wujud keperulian kami, MN Forhati kembali turun ke tengah-tengah warga yang sangat membutuhkan,” kata Hanifah Husein. 
 
 Menurut Hanifah Husein, pada program yang sama di Ramadhan tahun lalu, dilakukan pembagian sembako, pemeriksaan kesehatan, buka puasa bersama, dan diselingi kultum atau tausyiah tentang ketahanan keluarga,, dan tema lainnya.
 
 “Tahun ini Insya Allah akan sama. Kita hadir untuk berbagi dan mengurangi beban warga di sekitar lokasi-lokasi yang se Jabotabek,” kata Hanifah. 
 
Beberapa titik yang akan dijadikan lokasi pembagian antara lain di Kramat Sentiong, Masjid Luar Batang, Kawasan Bantar Gebang Bekasi, dan di Kalibata.  (lms

PP Muhammadiyah Sebut Ada Sponsor Besar di Balik RUU Pertanahan

Sebelumnya

Sempat Kontroversi, Kapolda Sumatera Selatan Pimpin KPK

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Nasional