DKI Berikan Kartu ATM kepada 70.902 Kader Dasa Wisma
Gubernur DKI Anies Baswedan mendampingi Ketua PKK DKI Jakarta Fery Farhati Ganis di Balaikota, Jumat.
KOMENTAR

TILIK.ID, Jakarta —  Hari ini Pemprov DKI memberikan kartu ATM kepada 70.902 kader Dasa Wisma PKK dalam rangka Program Pendataan Keluarga Terpadu Satu Pintu.⁣ Pemprov DKI Jakarta memberikan dana operasional sebesar Rp.250.000/bulan, yang dapat dicairkan di Bank DKI setiap 3 bulan guna memperkuat pelaksanaan program.⁣

Demikian disampaikan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan usai mendampingi Ketua Penggerak PKK DKI Jakarta menyerahkan secara simbolis Kartu Dasa Wisma di Balaikota DKI, Jumat. 

Selain penyerahan Kartu Dasa Wisma itu, juga disosialisasikan Aplikasi Pendataan Keluarga Terpadu Dasa Wisma oleh Ketua Penggerak PKK Provinsi DKI Jakarta, Fery Farhati Ganis.  

Anies mengatakan, Program di DKI harus mencerminkan kenyataan kondisi masyarakatnya. Diharapkan  pendataan tentang potret masyarakat kita bisa mencerminkan kondisi yang sesungguhnya. 

“Informasi yang dikumpulkan oleh kader PKK adalah data yang dibutuhkan oleh pemerintah di dalam menyusun kebijakan dan program untuk keluarga di seluruh Jakarta,” kata Anies. 

Sebagai apresiasi, pemberian dana operasional melalui ATM untuk para Dasa Wisma PKK ini guna menunjang tugas mulai para kader Dasa Wisma PKK untuk mewujudkan keluarga sejahtera di DKI Jakarta. ⁣

“Kami berharap pada era Kota 4.0 ini, PKK sebagai motor penggerak pemberdayaan keluarga di Jakarta, diharapkan mampu menjadi mitra strategis Pemprov DKI Jakarta dalam proses pendataan serta penyediaan data terpadu/ integrasi data satu pintu,” katanya. ⁣

Kader PKK bukan saja menjadi pengumpul data, penyuluh, dan memberi informasi, tapi menjadi penggerak di masyarakat. Mari jaga citra positif PKK itu di lingkungan masing-masing. Demikian Anies. (lms)

Gubernur Anies Baswedan Inspeksi Kawasan Jalan Thamrin Semalam

Sebelumnya

Anak Proklamator Bung Hatta Apresiasi Gubernur DKI

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Jabodetabek