Ajax Mengubur Mimpinya  Berlaga di Final Liga Champions
Lucas Moura usai membuat Hattrick ke gawang Ajax Amsterdam dinihari tadi.
KOMENTAR

TILIK.ID, Jakarta — Tim kuat dari ranah Belanda Ajax Amsterdam harus mengubur mimpinya untuk berlaga di final Liga Champions setelah kalah 3-2 dari Tottenham Hotspur di leg kedua semifinal dinihari tadi. Di leg pertama, Ajax menang tipis 1-0. 

Namun Kamis dinihari tadi, Hotspur tidak kehilangan determinasi untuk membalikkan keadaan. Kalau Liverpool bisa mengejar defisit 3 gol dari Barcelona,  Hotspur yang hanya defisit 1 gol lebih enteng. Dinihari tadi buktinya.

Di babak pertama Hotspur dikagetkan oleh gol cepat Ajax lewat aksi Mathijjs de Ligt hasil kerjasama Lasse Schone di menit ke-5. Gol cepat itu digandakan oleh Hakim Ziyech di menit ke 35. 

Ketinggalan 2  gol di babak pertama seperti pertandingan akan dimenangkan raksasa Belanda itu. Apalagi agregat saat itu sudah 3-0. Sama ketika Liverpool ketinggalan dari Barcelona di semifinal lainnya. 

Di babak kedua, sihir Lucas Moura membalikkan keadaan. Tiga gol diborong oleh mantan pemain Paris Saint Germain ini. Gol itu dicetak pada menit ke-55 atas umpan Dele Alli. Empat menit kemudian dia membuat gol penyama kedudukan menjadi 2-2.

Pada skor 2-2, Hotspur masih defisit agregat 1 poin dari 3-2. Moral pemain Hotspur bertambah untuk memburu satu gol lagi. Dan gol itu pun lahir di injury tim oleh Lucas Mojra. Hatrick Lucas Moura membungkan stadion Johan Cruyf Arena, kandang Ajax.

Gol terakhir itu membuat tuan rumah tertunduk, karena meski agregat 3-3, namun Hotspur menang gol di kandang lawan. Mimpi Ajax terkubur.

Tottenham Hotspur menyusul Liverpool ke final Liga Champions 2018-2019 yang mengalahkan Barcelona di semifinal lainnya. 

SUSUNAN PEMAIN

Ajax Amsterdam (4-3-3):
Andre Onana, N Mazraoui, Matthijjs de Ligt, Daley Blind, N Tagliafico, Lasse Schoene, Donny Van de Beek, Frenkie de Jong, Hakim Ziyech, Kasper Dolberg, Dusan Tadic;
Pelatih: Erik ten Haag

Tottenham Hotspur (4-3-1-2):
Hugo Lloris, K Trippier, Alderweireld, J Vertoghen, Danny Rose, Mousa Sissoko, Victor Wanyama, Dele Alli, Christian Eriksen, Heung Ming Son, Lucas Moura;
Pelatih: Mauricio Pochettino. (lms)

Pukul Eitrach Frankfurt 5-1, Bayern Pastikan Juara Bundesliga Lagi

Sebelumnya

Manchester City Lanjutkan Juara Liga Premier Inggris

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Sepakbola