Tiga Poin Lagi Manchester City Juara Liga Inggris
Kapten Manchester City melompat usai mencetak gol ke gawang Leicester City dinihari tadi.
KOMENTAR

TILIK.ID, Jakarta — Manchester City kembali memuncaki klasemen Liga Inggris setelah Kapten Kompany melesatkan tendangan jarak jauh ke gawang Leicester City, dalam lanjutan pertandingan Liga Premiere dini hari tadi. Itulah gol satu-satunya dalam laga pekan ke-37 tersebut.

Dengan kemenangan 1-0 atas Leicester itu, dan mengambilalih klasemen dari tangan Liverpool, City tinggal butuh kemenangan di laga terakhir untuk juara liga. Jika kalah, lawan Brighton Albion pada 12 Mei mendatang, dan Liverpool menang atas Wolvershamton, maka tropi juara harus pindah ke Liverpool.

City kini mengemas 95 poin dari 37 pertandingan, atau selisih 1 poin dari anak asuh Juergen Klopp itu dengan 94 poin. 

 Dalam pertandingan, pelatih City Pep Guardiola sedikit gusar jika harus seri atau bahkan kalah. Pep tegang karena permainan rapat yang diperagakan Leicester membuat pemain City selalu dipatahkan. 
 
Kebuntuan baru pecah di menit ke-70 lewat sepakan deras Vincent Kompany dari luar kotak penalti. Pep harus berterima kasih pada pemain internasional Belgia itu yang membawa asa timnya untuk juara.

Lima kartu kuning dikeluarkan wasit Mike Dean pada laga yang berlangsung ketat itu. David Silva dari City diganjar pada menit ke 22. Setelah itu giliran Harry Maguere pada menit ke 35. Tak lama kapten City Vincent Kompany juga mendapat kuning pada menit ke 44.

Di babak kedua, pemain City Gabriel Jesus juga diganjar kartu kuning. Itu pada menit ke 89, dan satu menit kemudiaan giliran Kelechi Iheanacho yang mendapat kuning. 

Dalam tujuh kali pertamuan terakhir, Leicester City hanya meraih dua kali kemanangan. Selebihnya, yakni dua kali seri dan 3 kali dimenangkan Mancester City.  

SUSUNAN PEMAIN

Manchester City: 
Ederson, Walker, Kompany, Laporte, Zinchenko, Silva (John Stones 91’), Gundogan, Foden (Leroy Sane 56’), Bernardo Silva, Aguero (Gabriel Jesus 87’), Sterling

Leicester City: 
Schmeichel, Ricardo Pereira, Evans, Maguire, Chilwell, Ndidi, Albrighton (Demaray Gray 85’), Tielemans (Barnes 75’), Choudhury, Maddison (Iheanacho 80’), Vardy.

(lma)

Pukul Eitrach Frankfurt 5-1, Bayern Pastikan Juara Bundesliga Lagi

Sebelumnya

Manchester City Lanjutkan Juara Liga Premier Inggris

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Sepakbola