Jalan Sehat KFJS Jakarta Jelang Ramadhan
Foto bersama usai jalan sehat KFJS Jakarta edisi Sabtu di Monas (4/5).
KOMENTAR

TILIK.ID, Jakarta —   Bulan Suci Ramadhan tinggal dua hari lagi.  Aktivitas Jalan sehat KFJS Jakarta di bulan Ramadhan mungkin tak sebanyak di luar bulan puasa. Jalan sehat mungkin dilakukan secara sendiri-sendiri para pegiat atau bersama secara terbatas.

Mengingat bulan Ramadhan aktivitas jalan sehat tidak banyak, dan tidak rutin,  maka jalan sehat KFJS Jakarta pada Sabtu tadi di Monas dihadiri sekitar 20-an lebih pegiat. Seperti biasa juga, ada dialog dengan lesehan, ada canda dan informasi-informasi komunitas.

Hadir jalan sehat pagi tadi, Sabtu (4/5) antara lain pendiri KFJS Afni Achmad, Tigor Sihite, Ade Adam Noch, Sofhian Mile, Geisz Chalifah, Asnawi Hamid, Uncu Natsir,  Komaruddin Rachmat, Jabir Mawardi, Cak Ipul, Abdullah Hafid, Mirza Iskandar, dan Anwar Esfa. 

Sedangkan perempuan hadir Nini Anggraeni, Yuzaini Asnam, Idar Darma,  Farida Sihite, Jamila Abdul Gani, dan Dhifla Wiyani. 

“Ini jalan sehat terakhir sebelum  masuk puasa.  Tapi bukan berarti KFJS tidak jalan sehat lagi. Jalan sehat masih bisa dilakukan di bulan puasa, namun dilakukan sesuai kemampuan masing-masing,” kata Afni Achmad. 

Yang dimaksud Afni Achmad adalah jalan sehat dilakukan secara parsial. Bisa di sekitar rumah, atau saat ngabuburit. “Untuk kebersamaan, kita ada teraweh bersama di rumah yang dijadwal,” kata Afni lagi.

Pada jalan sehat  pada Sabtu pekan lalu,  rencana-rencana di bulan puasa juga sudah dirancang, termasuk agenda-agenda KFJS yang mungkin bisa dilakukan di bulan Ramadhan ini. 

Afni mengatakan, jalan sehat KFJS Jakarta tidak akan padam.  Hanya memang Afni mengakui ada beberapa KFJS daerah yang mulai kurang semangat. “Itulah yang akan disemangati lagi. Mudah-mudahan usai pilpres ini bisa kita konsolidasikan,” katanya. (lma)

KFJS Jakarta Jalan Sehat dan Diskusi Lagi

Sebelumnya

Jalan Sehat KFJS Yes, Diskusi Pilpres Yes

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Kesehatan