Pawai Obor Warga Dayabaru Sambut Bulan Ramadhan
Pawai Obor warga Dayabaru Muntok sambut bulan suci Ramadhan Jumat malam.
KOMENTAR

TILIK.ID,  Babel — Warga Dayabaru Muntok, Kabupaten Bangka Barat, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, punya cara menyambut bulan suci Ramadhan 1440 Hijriah. Yaitu pawa obor keliling kampung. 

“Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk suka cita kami menyambut datangnya bulan suci Ramadhan, sekaligus meningkatkan jalinan silaturahim,” kata ketua Ikatan Muda Mudi Dayabaru, Friffy Roy di Muntok, Sabtu (4/5).

Pawai obor dilaksanakan pada Jumat (3/5) malam diikuti sekitar 1.000 warga setempat, para peserta membawa obor masing-masing keliling kampung.

Kegiatan tahunan itu mendapatkan perhatian masyarakat Kabupaten Bangka Barat yang berjajar di pinggir jalan yang dilalui para peserta pawai.

Selain disuguhi pawai obor, masyarakat juga bisa menikmati berbagai hiasan lentera yang dipasang di depan rumah warga dan ruas jalan kampung tersebut.

Ribuan lentera sengaja dipasang sejak menjelang bulan puasa hingga perayaan Idul Fitri tersebut merupakan salah satu tradisi warga Kampung Dayabaru Muntok.

Selain menampilkan kreasi lentera berbahan botol kaca bekas, para pemuda di daerah itu juga membangun tempat bersantai yang berada di tengah kampung untuk dimanfaatkan sebagai tempat berkumpul warga sambil menunggu berbuka puasa.

Kegiatan itu selain untuk meningkatkan jalinan silaturahim juga diharapkan semakin meriah dan bisa memberikan sumbangsih bagi daerah dalam membangun sektor pariwisata. (lma)

2500 Makanan Siap Saji untuk Korban Banjir Konawe

Sebelumnya

Di Halal Bihalal, Alumni Fakultas Hukum UMI Beri Dukungan untuk Irianto Baso A Ence

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Nusa