Kecurangan Pemilu Merusak Demokrasi
Direktur Relawan BPN Ferry Mursyidan Baldan
KOMENTAR

TILIK.ID, Jakarta — Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi terus mengupdate data   form C1 dari seluruh TPS di Indonesia dan luar negeri.  Selain mengumpulkan form C1, kubu paslon nomor 02 ini juga minta masyarakat melaporkan kecurangan-kecurangan yang terjadi.

“Kita minta masyarakat, khususnya pendukung dan pemilih Prabowo-Sandi mengirim C1 dan melaporkan jika terjadi kecurangan. Kita tidak ingin kualitas pemilu rusak karena kecurangan,” kata Direktur Relawan BPN Prabowo-Sandi Ferry Mursyidan Baldan, Ahad.

Ferry mengatakan, BPN Prabowo-Sandi mendorong penyelenggara pemilu segera menindaklanjuti laporan dugaan kecurangan pemilu 2019 yang terjadi di berbagai wilayah di Indonesia. Membiarkan kecurangan sama artinya ikut andil merusak demokrasi.

“Dari berbagai saluran informasi media sosial,  banyak sekali  dilaporkan terjadinya indikasi kecurangan. Jika dibiarkan akan mempengaruhi keseluruhan kualitas pemilu,” kata mantan Menteri Agraria dan Tata Ruang ini.

Dia mengatakan lagi, ada berbagai bentuk dugaan kecurangan terjadi dan seolah-olah dibiarkan. Mulai dari penggunaan fasilitas negara oleh capres petahana, temuan surat suara di Medan, surat suara telah dicoblos di Malaysia,  hingga proses pemungutan suara yang dilakukan oknum petugas KPPS. 

Karena itu, kata Ferry, BPN sangat bersyukur jika penyelenggara pemilu baik Komisi Pemilihan Umum (KPU) maupun Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) masih konsisten dengan misinya dalam mewujudkan pemilu bersih, jujur dan adil. 

“Sebab, kecurangan pemilu bisa merontokkan moral bangsa ini.  Membiarkan kecurangan berarti ikut merusak moral bangsa ini,” kata Ferry.

Dia kembali menghimbau kepada masyarakat untuk berpartisipasi mengawal pemilu. Masyarakat diminta  mengirimkan foto C1 ke BPN untuk kepentingan crosscheck data rekapitulasi suara yang diinput KPU.

“Perhitungan suara ini intinya ada di C1. Kita bisa kroscek data antara yang dimiliki masyarakat, BPN dan KPU. Mari kita kawal proses ini agar terwujud pemilu jujur dan adil,” katanya.

Masyarakat silakan kirim foto C1 dan kecurangan ke BPN dengan mengakses ke: 
1. Akun Telegram @KawalTPSPrabowoSandi_bot

2. Akun WhatSapp rekap di nomor: 082129574581; 082129579118; 081931717170; 082129574631; 081913131359
(U)

Fahri Hamzah: Masalah Menumpuk di Karpet Istana

Sebelumnya

PKB Sukses di Pemilu, Muhaimin Terpilih Lagi di Muktamar Bali

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Politik