Menyahuti Kondisi Terkini Usai Pemilu, KAHMI Keluarkan Pernyataan
Keluarga besar HMI foto bersama di acara silaturahmi di KAHMI Center, Jakarta, Ahad (21/4).
KOMENTAR

TILIK.ID, Jakarta — Majelis Nasional Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) mengadakan silaturahmi dengan keluarga besar HMI di Jakarta, Minggu (21/5).  Dalam silaturahmi itu, hadir Koordinator Presidium Hamdan Zoelva, Siti Zuhro, Sigit Pamungkas, Sekjen Manimbang Kahariady, dan sejumlah tokoh-tokoh senior HMI.

Usai acara dan urun rembug, MN KAHMI mengeluarkan pernyataan. Pernyataan dikeluarkan setelah bangsa Indonesia baru saja melakukan pesta demokrasi terbesar, yakni Pemilu Legislatif dan Pemilu Presiden secara serentak.

Setelah bangsa Indonesia melaksanakan pemungutan suara pada Pemilu serentak 17 April 2019,   sebagai wadah berhimpunnya para alumni HMI, yang sedang mengabdi di berbagai profesi termasuk yang menjadi aktivis di berbagai partai politik dan kontestan peserta Pemilu  2019, dengan ini KAHMI menyampaikan hal-hal sebagai berikut:

Seluruh alumni HMI yang berkiprah sebagai aktivis politik dalam pemilu 2019, maupun sebagai aktivis di berbagai bidang lainnya berkomitmen untuk tetap bersatu, menjaga persahabatan dan persauadaraan di antara sesama warga KAHMI dan tetap menjaga persauadaraan sesama bangsa.

“KAHMI menghargai ketulusan rakyat dalam memberikan suaranya pada 17 April 2017, yang berlangsung damai untuk memilih pemimpin yang akan memimpin Indonesia pada lima tahun mendatang. Ketulusan rakyat tersebut, harus dihormati dan dijunjung tinggi dengan menjaga suara dan amanat mereka dilaksanakan dengan penuh tanggung jawab oleh setiap penyelenggara negara,” kata Hamdan Zoelva menyampaikan pernyataan KAHMI.

KAHMI juga meminta kepada seluruh penyelenggara Pemilu, KPU, Bawaslu, serta Kepolisian RI yang menjaga keamanan dan menegakkan hukum, untuk berkerja profesional, berintegritas, jujur serta tidak memihak.

“Meminta kepada warga masyarakat untuk menyelesaikan segala masalah pemilu melalui mekanisme hukum yang ada, dan meminta kepada penyelenggara Pemilu dan aparat untuk menyelesaikan segala masalah pemilu dengan cepat, jujur dan transparan,” katanya.

Selanjutnya, KAHMI meminta kepada seluruh warga masyarakat untuk bersabar menunggu hasil akhir proses penghitungan suara yang dilakukan oleh KPU, dan ikut mengawal penghitungan suara itu agar berlangsung jujur, adil serta berintegritas.

“KAHMI mengajak seluruh warga bangsa, para kontestan, tim kampanye serta simpatisan masing-masing untuk tetap menjaga persatuan dan kesatuan kita sebagai bangsa. Kita jadikan pemilu ini sebagai momentum untuk kemajuan dan kejayaan bangsa,” tutup Hamdan Zoelva yang didampingi Sekjen Manimbang Kahariady, Siti Zuhro, dan Sigit Pamungkas. (lma)

Ini Alasan Prabowo Sandi Maju ke MK

Sebelumnya

Terkait Aksi Damai, Sekber Satgas Jakarta Raya Keluarkan Himbauan

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Politik