ACC Bina Kader Posyandu di Bandung
Pelatihan untuk kader Posyandu di kota Bandung yang digelar ACC. Foto: ACC for Tilik
KOMENTAR

TILIK.ID, Bandung-Perusahaan pembiayaan terbesar tanah air, Astra Credit Companies (ACC) menggelar pelatihan untuk kader Posyandu di kota Bandung. Kegiatan yang bertema “Menguatkan Peran Posyandu di Lingkungan Masyarakat Bandung Bersama ACC” ini bekerja sama dengan organisasi nirlaba Filantra. Pelatihan diadakan di Kantor Kelurahan Pasir Biru, Jalan AH Nasution No. A47, Pasir Biru, Cibiru, Kota Bandung.

“Kader Posyandu merupakan kader terdepan dalam menjaga kesehatan masyarakat, khususnya untuk pertumbuhan dan perkembangan balita. Untuk itu, kami dari ACC mengadakan pelatihan kader Posyandu untuk membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” ujar Area Manager AR Management ACC Jawa Barat Heru Gunawan.

Pelatihan kader Posyandu yang juga merupakan bagian dari program Astra Untuk Indonesia Sehat ini dilakukan selama satu hari dengan materi utama adalah tentang Stunting.

Stunting merupakan masalah kurang gizi kronis yang disebabkan oleh kurangnya asupan gizi dalam waktu yang cukup lama, sehingga mengakibatkan gangguan pertumbuhan pada anak. Pelatihan kader Posyandu ini diikuti oleh 12 orang kader dari 12 Posyandu yang ada di Kecamatan Cibiru.

Selain mengadakan pelatihan,  ACC juga memberikan bantuan berupa 6 timbangan digital dan 6 pengukur tinggi bayi. Diharapkan dengan diadakannya pelatihan ini para kader posyandu dapat meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat di posyandunya masing-masing. (iwk)

 

Pertamina Bantah PIMD Didirikan untuk Mengganti Petral

Sebelumnya

Terapkan Kartu Kendali, Pertamina Pastikan Biosolar Mencukupi

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Ekonomi