United Harus Cerdas Melawan Barcelona
Romelu Lukaku
KOMENTAR

TILIK.ID, Jakarta — Romelu Lukaku menegaskan Manchester United harus cerdas menjalani pertandingan perempatfinal Liga Champions melawan Barcelona, Kamis dini hari WIB nanti.

Inilah kali pertama Lukaku menghadapi Barcelona sepanjang karir profesionalnya. Pemain berusia 25 tahun itu yakin MU menghadapi salah satu tim terbaik di Eropa yang mengharuskan Setan Merah tak boleh lengah sedikit pun, termasuk pada leg kedua di Barcelona mendatang.

“Untuk pertandingan melawan Barcelona, kita harus fokus sejak menit pertama sampai menit terakhir leg kedua,” kata Lukaku kepada UEFA menjelang pertandingan itu.

“Kita harus sesedikit mungkin membuat kesalahan tapi saat bersamaan memainkan sepak bola yang baik karena kadang-kadang Barcelona meninggalkan ruang yang bisa anda manfaatkan. Ini akan tergantung kepada corak permainan dan strategi pelatih,” kata dia.

“Karena mereka memiliki sistemnya sendiri yang tidak berubah dan tidak beradaptasi (dengan lawan). Kita harus cerdas sekali menangkap momen kapan kita boleh menyerang dan momen kapan kita tidak boleh menyerang.”

Lukaku memainkan peran besar dalam memastikan Setan Merah mencapai perempatfinal dengan mencetak dua gol yang krusial pada leg kedua 16 Besar melawan Paris Saint-Germain. Dua golnya, bersama dengan satu gol Marcus Rashford dari tendangan penalti, membuat United lolos ke delapan besar kompetisi elite sepak bola Eropa itu.

Lukaku tahu pasti dia dan rekan-rekannya akan mempertunjukkan kekuatan seperti saat menang secara mengesankan di Prancis bulan lalu.

“Ya tentu saja kemenangan itu memberi kami kepercayaan diri. Sungguh stadion yang indah (di Paris) dengan atmosfer bermusuhan dari tim tamu. Tetapi kami sudah siap, kami sudah tahu kami akan menciptakan sejumlah peluang yang mana kami lakukan dan kami membobol mereka,” kata Lukaku. (jms/atr/lma)

Nyalla Nyalon PSSI Lagi, Apa Targetnya?

Sebelumnya

Schweinsteiger akan Dikenang sebagai Salah Satu Pemain Terhebat Jerman

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Sepakbola