Sandi: Mari Doakan Sahabat Kita TGB Meski Tidak Bersama Kita Lagi
Sandiaga Uno saat kampanye di Lombok, Selasa (9/4/2019).
KOMENTAR

TILIK.ID, Lombok Barat —- Calon wakil presiden nomor urut 02 Sandiaga Salahuddin Uno mengatakan tetap bersahabat dengan mantan Gubernur Nusa Tenggara Barat Tuan Guru Bajang (TGB) Muhammad Zainul Majdi meski saat ini keduanya berbeda pilihan politik.

“TGB sahabat saya. Meski TGB tidak lagi bersama kita, saya yakin hatinya masih bersama kita,” ujar Sandiaga Uno disambut riuh masa pendukung yang hadir pada acara silaturahmi tokoh lintas agama dan tokoh masyarakat di Kecamatan Gerung, Kabupaten Lombok Barat, Selasa.

Sandi mengatakan, meski saat ini TGB sudah memiliki pilihan politik berbeda, ia meminta masyarakat untuk tetap mendoakan Gubernur NTB dua periode itu.

“Kita doakan beliau (TGB, red), meski sudah tidak bersama kita,” ucapnya.

Untuk itu, Cawapres Sandiaga Uno meminta puluhan tokoh agama dan masyarakat yang hadir untuk mendoakan kemenangan Prabowo-Sandiaga pada Pemilu 17 April 2019. Karena ia sendiri mengaku terkesan dengan sambutan yang diberikan warga NTB baik kepadanya dan juga Capres Prabowo sejak tiba dari Bandara Internasional Lombok (BIL).

“Saya terkesan setiap datang ke Lombok luar biasa sambutan yang diberikan. Semua warga NTB dan warga Lombok sudah seperti saudara sekandung. Insya Allah kita hadirkan kemenangan pada 17 April 2019,” tegas Sandiaga.

Pada Pemilu 2014, TGB merupakan Ketua Tim Pemenangan Prabowo-Hatta Radjasa di NTB. Ketika itu, pasangan Prabowo-Hatta Radjasa di NTB meraih 73 persen suara mengungguli pasangan Capres dan Cawapres Jokowi-Jusuf Kalla. Namun, di Pemilu 2019 TGB menyatakan dukungan untuk pasangan Capres dan Cawapres Jokowi-Ma’ruf Amin.

Ketua Badan Pengawas dan Disiplin (BPD) DPP Partai Gerindra, H Bambang Kristiono (HBK) mengaku, meski TGB tak lagi bersama Prabowo, pihaknya tetap optimistis NTB masih menjadi kantong kemenangan bagi pasangan capres dan cawapres nomor urut 02 Prabowo-Sandiaga pada Pemilu 2019.

“NTB yang kita kenal dengan sebutan Bumi Gora tetap menjadi rumah dari para loyalis sejati pasangan nomor urut 02,” katanya.    (nim/atr/lms)

Soal Surat Suara yang Dibakar di Papua, Bawaslu Tunggu Laporan dari Bawah

Sebelumnya

Publik Berhak Mendapatkan Akses Form C1

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Politik