Ini Video Pernyataan Deklarasi Bugis Makassar Rantau untuk Prabowo-Sandi
Sandiaga Uno dan deklarator BMR 02 di Royal Kuningan Hotel, Rabu sore. Tonton videonya di bawah.
KOMENTAR

TILIK.ID, Jakarta — Warga Bugis Makassar di perantauan, utamanya di Jabodetabek, tiba-tiba membuat gebrakan. Mula-mula mereka diskusi ringan, namun secara spontan sepakat untuk membuat acara mendeklarsi dukunga  kepada Prabowo Sandi.
 
 Tak cukup dua hari, organisasinya terbentuk. Mereka namakan Relawan Bugis Makassar Rantau untuk Prabowo Sandi. Ketuanya ditunjuk Sri Asri Wulandari dan Sekretaris Jumrana Salikki.  Erwi Aksa pun menerima pinangan sebagai penasehat. 
 
 Tak sampai seminggu  beredar undangan deklarasi dengan mengambil tempat Ballroom Royal Kuningan Hotel Jakarta. Deklarasi pun digelat 3 April hari ini yang dihadiri langsung oleh Cawapres Sandiaga Uno, Direktur Relawan BPN Ferry Mursyidan Baldan, Wakil Ketua Dewan Pakar BPN Jafar Hafsah dan ratusan tokoh Bugis Makassar. 
 
 Ada 8 deklarator yang menjadi pilar utama relawan BMR 02 ini. Mereka adalah Sri Asri Wulandari, Jumrana Salikki, Rudiman MS Dg Naba, Andi Maman, Hania Masrun, Abdul Karim, Agus Salim, dan Ridwan Farid.
 
 Deklarasi dibacakan oleh Jumrana Salikki. Usai pembacaan, naskah deklarasi dukungan diberikan kepada Sandiaga Uno. Satelah itu seorang tokoh Bugis di Jawa Timur berkenan memberikan simbol penghargaan adat berupa sarung sutra kepada Sandiaga Uno. 
 
 Apa isi deklarasi para perantau ini untuk Prabowo Sandi? Berikut video pembacaan naskah deklarasi yang dibacakan di hadapan Sandiaga Uno dan hadirin. 
 
 (cil)

Tulisan Mochamad Toha Kembali Viral dan Jadi Polemik

Sebelumnya

Ini Kisah Tiga Bersaudara Merebut Tiga Kursi DPRD Banten

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Politik