Erwin: Bugis Makassar Selalu Pilih ”Daeng”, Sekarang Daeng Sandi
Erwin Aksa menyampaikan sambutan.
KOMENTAR

TILIK.ID, Jakarta — Pengusaha sukses asal Sulawesi Selatan (Sulsel) Erwin Aksa, ikut hadir dalam deklarasi Bugis Makassar Rantau (BMR 02) untuk Prabowo Sandi di Hotel Royal Kuningan Jakarta, Rabu siang. 
 
 Ada sekitar 1200 warga Bugis Makassar hadir dalam acara yang dihadiri Cawapres Sandiaga Uno tersebut. Mereka datang berbagai daerah se Indonesia, terutama yang ada di Jabodetabek.
 
 Erwin Aksa dalam sambutannya memberi semangat dan keyakinan kepada warga Bugis Makassar yang hadir untuk teguh pada pilihan Prabowo Sandi pada 17 April mendatang.
 
 “Hari ini kita hadir di tempat ini untuk memberikan dukungan kepada Sandiaga yang juga berdarah Bugis. Maka saya memanggilnya juga Daeng,” kata Erwin Aksa.
 
 Dia mengatakan, warga Bugis Makassar di manapun selalu berkomitmen dan konsisten dalam visi politik. Pada Pilpres 2004 Bugis Makassar mendukung Daeng. Pilpres 2009 Bugis Makassar mendukung Daeng, pada Pilpres 2014 juga mendukung Daeng. Dan pada Pilpres 2019  ini  kita mendukung Daeng juga
 
 Daeng mana yang dimaksud Erwin? Daeng itu adalah Jusuf Kalla yang pada 2004 berpasangan dengan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Kemudian pada 2009 Daeng Jusuf Kalla juga maju berpasangan dengan Wiranto. Pada 2014 Daeng Jusuf Kalla berpasangan dengan Jokowi. 
 
 “Pada Pilpres 2019 ini kita Bugis Makassar juga memilih Daeng. Daeng siapa? Daeng Sandiaga Uno,” kata Erwin yang disambut teriakan “Ewako!!!.
 
 Erwin berkali-kali mengajak hadirin untuk terus menggelorakan semangat pemenangan. Jika dia berseru “Prabowo Sandi” maka hadirin berteriak “Ewako!!”. 
 
 “Prabowo Sandi Menaaaang!!,” teriak Erwin. 
 
 “Ewakooo!!!,” sambut hadirin yang terdiri dari emak-emak dan para milenial Bugis Makassar ini. 
 
 Deklarasi Bugis Mekassar Rantau untuk Prabowo Sandi ini dihadiri Sandiaga Uno, Direktur Relawan BPN Ferry Mursyidan Baldan, Jafar Hafasah, Syamsuddin Ch Haesy, dan tokoh-tokoh Bugis Makassar dari seluruh nusantara. 
 
 Direktur Relawan BPN Prabowo-Sandi Ferry Mursyidan Baldan dalam sambutannnya mengatakan, walau dirinya berdarah Aceh, lahir di Jakarta dan besar di Bandung, namun dirinya lebih familiar dengan tokoh-tokoh Bugis Makassar. 
 
 “Waktu 2004 saya stand up di SBY-JK. Waktu 2009 JK-Wiranto saya pun ikut. Waktu Jokowi-JK saya pun mendukung. Nah, pada 2019 karena Pak JK tidak maju, saya pun bebas mendukung pilihan,” kata Ferry M Baldan disambut tepuk tangan hadirin. 
 
 Ferry pun memberika  tips pada 17 April di TPS nanti. Diharapkan kepada pemilih  Prabowo Sandi untuk mengawasi TPS, mengawasi suara. Jangan pulang sebelum TPS ditutup. Gunakan kamera dan awasi gerak-gerik mencurigakan petugas. 
 
 “Cek siapa-siapa pemilih di TPS itu, ada daftarnya. Jika ada nama asing, atau tidak mengenalnya, pertanyakan. Kalau perlu datangi tempatnya, pastikan persyaratannya,” kata Ferry.
 
  Banyak yang ingin disampaika  Ferry namun susana ruangan berubah ramai begitu Sandiaga Uno hadir. 
 
  Ketua BMR 02 Sri Asri Wulandari dalam laporannya mengatakan,  warga Bugis Makassar Rantau di berbagai daerah terus memberikan dukungannya. Bahkan yang ada di luar negeri sudah menyampaikan komitmennya untuk memenangkan Prabowo Sandi.
  
    “Mereka baru menyampaikan bahwa meski tidak hadir dalam deklarasi tapi akan bergerak menggalang dukungan untuk memenangkan Prabowo Sandi,” katanya. 
    
    Sekretaris BMR 02 Jumrana Salikki membacakan pernyataan dukungan Bugis Makassar Rantau untuk Prabowo Sandi. Usai membacakan deklarasi, Sandi menerima pernyataan yang diserahkan Sri Asri Wulandari didampingi 7 deklaratornya. (lms)

GKR Keluarkan 8 Point Pernyataan Terkait Pemilu dan Sengketa di MK

Sebelumnya

Ketua MK Anwar Usman Dahului dengan Ucapan Idul Fitri Minal Aidin Walfaidzien

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Politik