Sandi Diberi Samurai dari Cucu Lafran Pane
Sandiaga di makam KH Ahmad Dahlan
KOMENTAR

TILIK.ID, Yogyakarta — Calon Wakil Presiden nomor urut 02, Sandiaga Uno, berziarah ke makam pendiri Muhammadiyah, KH     Ahmad Dahlan, di Makam Karangkajen, Kecamatan Mergangsan, Kota Yogyakarta, Jumat, 22 Maret 2019.

Di komplek pemakaman yang sama, Sandi juga berziarah ke makam pendiri Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Prof Drs H Lafran Pane. 

Sandi juga mengunjungi kediaman cucu Lafran Pane, yaitu Tofani Pane. Tofani bahkan memberikan sebilah samurai yang menjadi simbol perjuangan Prabowo-Sandi dalam mensejahterakan seluruh rakyat Indonesia.

Di makan KH Ahmad Dahlan, Sandi mengaku  terinspirasi pencerahan yang diinspirasikan oleh Almarhum KH Ahmad Dahlan. “Di Yogya kita lihat seluruh negeri banyak sumbangsih dari gerakan Muhammadiyah yang beliau inisiasi,” ujar Sandiaga.

Sandi termotivasi oleh nilai-nilai dan spirit kejuangan Ahmad Dahlan untuk membangun bangsa ke depannya. Termasuk membangun bangsa lewat bidang pendidikan dan kesehatan seperti yang banyak dilakukan oleh Muhammadiyah.

Sandiaga menilai Muhammadiyah merupakan mitra penting pemerintah untuk membangun bangsa ini. “Gerakan Muhammadiyah ini terus jadi mitra pemerintah dalam pembangunan Indonesia,” ujar Sandiaga.

Usai berziarah, Sandiaga pun melaksanakan Salat Jumat di Masjid Jami Karangkajen. Masjid ini berada satu kompleks dengan makam Ahmad Dahlan dan Lafran Pane. 

Sandi mengaku senang sekali melihat wajah-wajah optimis yang terpancar dari masyarakat di Yogyakarta. Mantan Wagub DKI Jakarta ini juga  berkunjung ke kediaman cucu dari Prof Lafran Pane itu. 

“Di sana saya mendapatkan sumbangan dana perjuangan untuk Prabowo-Sandi dari Ibu Yuni, mudah-mudahan dapat meringankan langkah kita menuju kemenangan pada 17 April nanti,” katanya. 

“Mas Tofani  juga memberikan saya sebilah samurai yang menjadi simbol perjuangan Prabowo-Sandi dalam mensejahterakan seluruh rakyat Indonesia.” 

Jika Prabowo-Sandi diberi kepercayaan untuk memimpin bangsa ini 5 tahun ke depan, tambah Sandi berjanji, kami akan amanah dan bekerja sekeras mungkin dalam memperjuangkan harapan masyarakat Indonesia yaitu ekonomi yang lebih baik. (lms)

Soal Surat Suara yang Dibakar di Papua, Bawaslu Tunggu Laporan dari Bawah

Sebelumnya

Publik Berhak Mendapatkan Akses Form C1

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Politik