Fajar/Rian Juarai Swiss Terbuka 2019
Ganda putra Indonesia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto menjuarai Swiss Terbuka 2019. Foto: badmintonindonesia
KOMENTAR

TILIK.ID, Basel-Ganda putra Indonesia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto menjuarai Swiss Terbuka 2019 setelah di partai final menundukkan ganda Taiwan Lee Yang/Wang Chi-Lin dengan skor 21-19, 21-16.

”Alhamdulillah kami bisa bermain dengan baik di permainan tadi, kami banyak adu drive. Kami unggul di permainan depan dan lawan banyak mengangkat bola, kami lebih sabar,” kata Rian di laman resmi PBSI, Senin dinihari.

Sebelum laga final, Fajar/Rian sudah yakin mereka akan menang meski akan melalui pertandingan yang sulit. Maklum, lawan yang mereka hadapi cukup tangguh.

”Dari pertama main sudah yakin dengan diri kami. Apalagi kami sudah tahu tipe main lawan. Pasangan Taiwan ini bagus, pukulannya kencang. Dari awal masuk lapangan sudah timbul keyakinan. Tapi kami masih banyak melakukan kesalahan, kami sudah benar mainnya, tapi saat lagi ramai, kami mati sendiri,” ujar Fajar.

Di sisi lain, tim bulu tangkis Indonesia sewdang mempersiapkan diri untuk mengikuti kejuaraan Badminton Asia Mixed Team Championships 2019 yang akan berlangsung pada 19-24 Maret di stadion Queen Elizabeth, Hong Kong.

”Untuk kejuaraan kali ini, kami memasang target bisa sampai ke babak semifinal. Lebih bagus lagi kalau bisa lebih,” kata Manajer Tim Bulu Tangkis Indonesia Susi Susanti melalui siaran pers PBSI, Senin.

Pada babak penyisihan, tim Merah Putih berada di Grup C bersama Thailand dan Sri Lanka. Susi berharap di akhir babak penyisihan nanti, Indonesia bisa keluar sebagai juara Grup C.

”Di babak penyisihan grup, kami yakin bisa lolos sekaligus menjadi juara grup. Namun, kami berharap tidak hanya menjadi juara grup, tetapi juga bisa sampai ke semifinal, atau bahkan lebih,” ujar Susi.

Pada laga perdana Badminton Asia Mixed Team Championships 2019, Indonesia dijadwalkan akan berhadapan dengan Sri Lanka pada Selasa (19/3). Kemudian, Indonesia akan menghadapi Thailand pada Kamis (21/3). (iwk)

 

 

Mercedes Tercepat 1-2 pada Sesi Latihan 2 di Suzuka Jepang

Sebelumnya

Vettel Meraih Kemenangan Pertama Musim Balapan F1 Tahun Ini

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Total Sport