Presiden Palestina Kutuk Penembakan Jamaah Masjid Selandia Baru
Presiden Palestina Mahmoud Abbas. Foto: aljazeera
KOMENTAR

RAMALLAH-Presiden Palestina Mahmoud Abbas mengutuk penembakan jamaah di dua masjid yang dipenuhi orang yang menunaikan Shalat Jumat di Kota Christchurch, Selandia Baru.

"Kami mengutuk serangan teroris yang merenggut puluhan nyawa orang yang sedang shalat dan melukai sejumlah orang lagi di dua masjid di Selandia Baru," kata Abbas seperti dilansir Kantor Berita Palestina, WAFA.

Menurut Abbas, penembakan itu adalah aksi keji yang sangat mengerikan. Dia juga menyerukan, agar semua negara di seluruh dunia bersama sama menghadapi terorisme dan tidak memperlihatkan toleransi buat kelompok rasis yang menghasut kekerasan, kebencian rasial dan kebencian kepada orang asing.

Abbas menyampaikan pengutukannya terhadap "segala bentuk terorisme terhadap warga sipil yang tak berdosa, tak peduli sumbernya atau identitas pelakunya".

Dalam kesempatan itu, Abbas menyampaikan belasungkawa kepada keluarga korban dan mendoakan orang yang cedera cepat sembuh.

Sebanyak 49 orang telah meninggal dan lebih dari 40 orang lagi cedera dalam penembakan di dua masjid di kota Christchurch di Selandia Baru, saat Shalat Jumat. Perdana Menteri Selandia Baru Jacinda Ardem mengatakan penembakan itu adalah serangan teroris yang direncanakan dengan baik. (iwk)

Trump Tuduh China Melanggar Kesepakatan Pembicaran Dagang

Sebelumnya

MN KAHMI Belasungkawa, Kutuk Serangan Teroris di Selandia Baru

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Internasional