Minyak Mentah Berjangka AS Turun
Harga minyak mentah berjangka AS mengalami sedikit penurunan di akhir perdagangan Sabtu pagi WIB. Foto: News City
KOMENTAR

NEW YORK-Harga minyak mentah berjangka AS mengalami sedikit penurunan di akhir perdagangan Sabtu pagi WIB. Ini terjadi setelah mencapai tingkat tertinggi 2019 karena kekhawatiran tentang ekonomi global dan produksi minyak AS yang tinggi.

Minyak mentah West Texas Intermediate (WTI) untuk pengiriman April turun di kisaran USD 0,09 menjadi pada USD 58,52 per barel di New York Mercantile Exchange, setelah mencapai level tertinggi mereka tahun ini di USD 58,95 per barel.

Untuk minyak mentah berjangka Brent untuk pengiriman Mei turun USD 0,07, ditutup pada USD 67,16 per barel di London ICE Futures Exchange, di bawah tingkat tertinggi 2019 di USD 68,14 yang dicapai pada Kamis (7/3) lalu.

Minyak mentah AS mengakhiri minggu ini 4,1 persen lebih tinggi, dan Brent naik 1,9 persen. "Pasar mengambil jeda ketika mencoba untuk mencerna laporan beragam yang memberi kami ide berbeda tentang penawaran dan permintaan di masa depan," kata analis di Price Futures group di Chicago Phil Flynn.

Menurutnya, anggota OPEC plus Rusia atau yang dikenal dengan sebutan OPEC+, pada tahun lalu setuju  untuk memangkas produksi sebagai tanggapan terhadap peningkatan produksi minyak serpih AS. Para menteri OPEC+ akan bertemu pada 17-18 April nanti untuk memutuskan kebijakan produksi. (iwk)

Pertamina Aktifkan Pangkalan Tanggap Darurat Minyak Tanah

Sebelumnya

ACC Fokus Bantu Anak Penyandang Disabilitas Ganda

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Ekonomi