Gulung Lin Dan, Ginting ke Semifinal
Anthony Sinizuka Ginting. Foto: badmintonindonesia
KOMENTAR

BASEL-Tunggal putra  Indonesia Anthony Sinisuka Ginting lolos ke babak semifinal turnamen Yonex Swiss Terbuka 2019 setelah mengalahkan jagoan China Lin Dan dengan skor 14-21, 21-8, dan 21-11.

"Pada game pertama, stamina lawan masih full dan pergerakan kakinya cepat, dia mengontrol reli di lapangan. Sedangkan saya mainnya kurang sabar dan mau cepat-cepat mematikan lawan," kata Ginting seperti dilansir laman resmi PBSI, Sabtu.

Di game pertama, Ginting mengakui bahwa ia bermain terburu-buru dan banyak melakukan kesalahan sendiri. "Di game kedua dan ketiga, saya bermain lebih sabar dan meladeni reli-reli dia. Kalau ada kesempatan baru saya menyerang. Saya merasa pergerakan kaki stroke dan staminanya enak," katanya menambahkan.

Di babak semifinal Ginting akan menghadapi pemain China lainnya Shi Yuqi. Sejauh ini, dari lima kali pertemuan dengan Shi Yuqi, Ginting selalu kalah.

"Shi lebih muda dari Lin Dan, pergerakannya lebih cepat. Menghadapi dia harus lebih sabar dan jangan buru-buru saat mau menyerang," kata Ginting.

Indonesia juga meloloskan ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto ke semifinal Swiss Terbuka 2019. Fajar/Rian melangkah ke babak semifinal setelah menang dalam "perang saudara" melawan Wahyu Nayaka Arya Pankaryanira/Ade Yusuf Santoso dengan skor 21-10 dan 21-17.

Di babak semifinal, Fajar/Rian menghadapi tantangan wakil Inggris Marcus Ellis/Chris Langridge dari Inggris atau Pranaav Jerry Chopra/Chirag Shetty dari India.

Fajar/Rian menjadi wakil kedua yang lolos ke semifinal di sektor ganda. Sebelumnya pasangan ganda campuran Rinov Rivaldy-Pitha Haningtyas Mentari juga melangkah ke babak semifinal usai menumbangkan pasangan asal Inggris Marcus Ellis/Lauren Smith dalam tiga game dengan skor 19-21, 21-14 dan 21-17.

Di babak semifinal nanti, Rinov/Pitha akan berhadapan dengan pasangan ganda campuran asal Taiwan Lu Ching Yao/Lee Chia Hsin.

Turnamen Swiss Open 2019 berlangsung mulai 12 hingga 17 Maret 2017 di stadion St. Jakobshalle, Basel, Swiss. Total hadiah yang diperebutkan oleh para pemain mencapai USD 150 Ribu. (iwk)

 

Hamilton Start Terdepan di Grand Prix F1 Monaco

Sebelumnya

Duo Mercedes Juara 1-2 Formula 1 di Sirkuit Catalunya Spanyol

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Total Sport