ACC Fokus Bantu Anak Penyandang Disabilitas Ganda
Deputy Chief Executive Officer ACC Hendry Christian Wong (kiri) saat mengunjungi Yayasan Sayap Ibu Bintaro. Foto: Indra Wawan Kurniawan/TILIK.ID
KOMENTAR
TILIK.ID, Tangsel-Perusahaan pembiayaan terbesar tanah air Astra Credit Companies (ACC) memberikan pelatihan untuk anak penyandang disabilitas ganda yang saat ini menjadi anak asuh Yayasan Sayap Ibu, Bintaro, Tangerang Selatan.
 
Selain memberikan pelatihan membuat kain Shibori, ACC juga menyalurkan dana untuk anak asuh Yayasan Sayap Ibu. Pelatihan yang melibatkan instruktur dari Seratan Studio ini digelar di kantor Yayasan Sayap Ibu Bintaro yang terletak di Jalan Graha Bintaro, Tangerang Selatan, Jumat (15/3). 
 
Deputy Chief Executive Officer ACC Hendry Christian Wong mengatakan, kegiatan pelatihan membuat kain Shibori ini merupakan salah satu kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) ACC pada pilar UMKM. 
 
”Kami berharap pelatihan dan pendampingan yang kami berikan ini dapat menambah semangat untuk berkarya bagi adik-adik Yayasan Sayap Ibu Bintaro dan meningkatkan kemandirian mereka,” ujar Hendry.
 
ACC memberikan pelatihan pembuatan kain Shibori kepada 10 peserta yang terdiri dari 5 orang anak asuh serta 5 orang guru dan pengasuh Yayasan Sayap Ibu Bintaro. Selain pelatihan, seluruh bahan baku dan alat-alat untuk pembuatan kain Shibori juga disediakan oleh ACC. 
 
Produk kain Shibori hasil karya dari anak-anak Yayasan Sayap Ibu ini akan dipasarkan melalui media sosial. Untuk itu ACC juga memberikan pelatihan sosial media marketing terpisah. 
 
Pembinaan UMKM untuk anak penyandang disabilitas Yayasan Sayap Ibu Bintaro ini untuk tahap awal diberikan selama 6 bulan pertama. Setelah itu diadakan evaluasi untuk pembinaan tahap selanjutnya.
 
ACC memiliki 4 pilar kegiatan CSR yang mengacu pada pilar CSR Astra yaitu Kesehatan, Pendidikan, UMKM dan Penghijauan. Khusus untuk pilar UMKM, di tahun 2019 ACC akan mengadakan pelatihan UMKM di 4 titik yaitu di Kota Tangerang, Samarinda, Manado, dan Serang. (iwk) 

Pertamina Gandeng Hutama Karya dan CCP China untuk RDMP Balikpapan

Sebelumnya

Kontrak Sinergi Pertamina Group Tembus Rp 3,5 Triliun

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Ekonomi