Sandi Sampaikan Duka Cita Atas Korban Serangan Teroris di Selandia Baru
Sandiaga Uno menyampaikan doa atas insiden di masjid Selandia Baru
KOMENTAR

TILIK.ID, Jakarta — Calon Wakil Presiden nomor 02 Sandiaga Salahuddin Uno, mengirim ucapan duka mendalam atas jatuhnya korban jamaah salat Jumat yang tewas oleh penembakan brutal di dua Masjid di Kota Chrischurch, New Zealand, Jumat siang. 

Melalui akun medsosnya, Sandi  menyayangkan insiden, musibah penembakan saat jamaah melakukan salat Jumat di masjid. Sandi juga mengecam tindakan brutal yang dilakukan pelakunya, Brenton Tarrant.

“Inna lillahi wa inna ilaihi raji’un. Belasungkawa yang sangat mendalam atas insiden, musibah penembakan di Masjid di Kota Christchurch, Selandia Baru,” kata Sandiaga di akun medsosnya, Jumat. 

Dia pun mengajak semua untuk saling mendoakan agar para korban dan juga keluarganya selalu diberikan lindungan dari Allah Subhanahu wa Ta’ala.

“Dan kami berharap kasus ini bisa cepat terselesaikan seadil-adilnya demi menjaga kedamaian, persatuan dan persaudaraan ummat manusia di seluruh belahan dunia,” katanya. 

Perdana Menteri Selandia Baru, Jacinda Ardern, mengecam keras penembakan brutal di dua masjid yang ada di Christchurch yang menewaskan total 40 orang. Dengan tegas, PM Adern menyebut penembakan brutal ini sebagai serangan teroris.

“Kami meyakini 40 orang kehilangan nyawa mereka dalam aksi kekerasan ekstrem ini,” ucap PM Ardern dalam konferensi pers seperti dilansir Reuters, Jumat (15/3/2019). 

“Sudah jelas bahwa ini sekarang hanya bisa disebut sebagai sebuah serangan teroris,” tegas PM Ardern. 

Berikut video Sandiaga Uno 
penyampaikan ucapan atas insiden penembakan di masjid New Zealand, Jumat. 

(lma)

 

Ini Temuan YLBHI atas Tragedi 21-22 Mei 2019

Sebelumnya

Mustofa Nahra Digelandang Polisi Pukul 3 Subuh

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel News