Yuk Nonton Tribute to Chrisye, Tempatnya di Pasar Seni Ancol
KOMENTAR

TILIK.ID, Jakarta —  Bayangkan bagaimana jadinya jika lagu-lagu legendaris Chrisye diberi nuansa Melayu. Diaransemen dengan apik dalam sebuah konser, tentu sangat sayang jika dilewatkan. Jika penasaran, silakan datang pada acara “Tribute to Chrisye - Legendary of Love” di Pasar Seni Ancol, Jumat 29 Maret 2019.

Ya, event musik itu dikemas dengan baik oleh Gita Cinta Production, produsen Jakarta Melayu Festival (JMF). JMF kali  ini akan membawakan lagu-lagu legendaris musisi Chrisye yang sangat digandrungi kaula muda di zamannya. 

Sejumlah artis penyanyi Jakarta Melayu Festival ikut andil di dalamnya.  Antara lain Erie Suzan, Shena Malsiana dan juga Nong Niken yang akan membawakan lagu-lagu romantis khas sang legendaris. 

Sepanjang karirnya di dunia musik,  almarhum Chrisye telah menciptakan dan mempopulerkan banyak tembang romantis yang mampu membawa kita di masa yang penuh kenangan.

Sejumlah album telah dirilis dan sukses di pasaran, sampai saat ini lagu-lagunya masih didengar oleh lintas generasi. 

Untuk kembali mengenang karya-karya almarhum Chrisye, maka digelar persembahan musik yang dikemas dengan musik pop dan melayu. Kegiatan ini diinisiasi oleh Gita Cinta Production dan Komunitas Kangen Chrisye.

“Tribute to Chrisye kami selenggarakan dalam rangka mengenang 12 tahun kepergian almarhum, dengan karya-karya yang luar biasa dan melegenda mendorong kami untuk menghadirkan di tengah-tengah masyarakat, terlebih lagu-lagu Chrisye memiliki kenangan tersendiri bagi para penggemarnya,” ujar Geisz Chalifah, Produser Gita Cinta Production.

Digelarnya kegiatan ini di Pasar Seni Ancol juga bukan tanpa alasan. Ancol Taman Impian sebagai destinasi wisata yang eksis sejak lama banyak menyimpan kenangan masa lalu bagi pengunjungnya. Termasuk di kawasan Pasar Seni Ancol yang merupakan tempat berkaryanya sejumlah seniman dan banyak mengundang kenangan romantis di dalamnya. 

Selain itu, persembahan ini  sebagai bentuk penghargaan manajemen PT Ancol Jaya  dan apresiasi atas karya-karya almarhum Chrisye sepanjang hidupnya.

“Almarhum Chrisye merupakan musisi legendaris yang karyanya masih terus didengar sampai saat ini. Kami angkat untuk pagelaran nanti adalah selain karena sosok Chrisye sudah banyak dikenal, tapi juga karena karya-karya Chrisye sangat menarik untuk menjembatani anak muda untuk mengenal musik Indonesia sekaligus menjawab kerinduan para penggemarnya,” tambah Geisz.

Konser legendary of love ini rencanya akan digelar mulai pukul 19.00 wib sampai selesai dan akan dikemas dengan sesuatu yang berbeda karena disuguhkan dengan membawakan nuansa melayu ke dalam lagu-lagu Chrisye. (lms)

Musisi Reggae akan Semarakkan JMF ke-9

Sebelumnya

Jakarta Melayu Festival ke-9 Siap Digelar di Ancol

Berikutnya

KOMENTAR ANDA