Gol Eden Hazard Selamatkan Chelsea dari Kekalahan
Eden Hazard
KOMENTAR

TILIK.ID, Jakarta — Sebuah gol di perpanjangan waktu oleh Eden Hazard membuat Chelsea terhindar dari kekalahan kandang melawan tim promosi Wolverhampton Wanderers, Minggu (10/3) malam di lanjutan Liga Premier Inggris pekan ke-30.

Gol pemain tim nasional Belgia tersebut membuyarkan kemenangan Wolves yang sudah di depan mata untuk memaksakan skor akhir menjadi 1-1.

Hasil imbang ini membuat The Blues masih berada di posisi keenam dan terpaut empat poin dari peringkat ketiga Tottenham Hotspur, sedangkan Wolves tetap di bawah Chelsea tetapi dengan selisih cukup jauh yaitu 13 poin.

Pasukan Maurizio Sarri mengontrol permainan sepanjang babak pertama, tetapi kesulitan untuk menembus pertahanan tim tamu yang bermain disiplin.

Chelsea bahkan hampir tidak punya peluang mencetak gol di 45 menit pertama. Sempat ada klaim penalti dari Chelsea akibat handball Raul Jimenez, tetapi wasit Michael Oliver mengabaikannya.

Pada babak kedua, Chelsea melanjutkan dominasi mereka dan sebuah permintaan penalti kembali diajukan oleh Chelsea di awal babak kedua setelah Hazard dilanggar, tapi wasit hanya memberikan tendangan bebas di ujung kotak penalti yang gagal dimanfaatkan oleh David Luiz.

Saat Chelsea sedang asik mendominasi, Wolves sampat memberikan serangan balik mematikan di menit ke-56 berkat kerja sama Diego Jota dan Raul Jimenez. Kedua pemain melakukan umpan satu-dua beberapa kali sebelum Jimenez menceploskan bola ke gawang kiper Chelsea Kepa Arrizabalaga.

Chelsea langsung merespons gol Wolves melalui sejumlah upaya dari Gonzalo Higuain dan Pedro yang masih bisa diatasi kiper lawan Patricio.

Gawang Wolves baru bisa ditembus pada perpanjang waktu setelah Hazard dengan sukses melepaskan tembakan melengkung dari luar kotak penalti ke pojok gawang Patricio.

Gol penyeimbang ini sekaligus menyelamatkan Chelsea dari kekalahan kandang-tandang mereka melawan Wolves di musim ini.

Susunan pemain:

Chelsea (4-3-3): 
Kepa Arrizabalaga; Cesar Azpilicueta, Antonio Rudiger, David Luiz, Emerson Palmieri; N’Golo Kante, Jorginho (Willian 72’), Mateo Kovacic (Ruben Loftus-Cheek); Pedro (Callum Hudson-Odoi), Gonzalo Higuain, Eden Hazard.

Wolverhampton (3-5-2): 
Rui Patricio; Romain Saiss, Conor Coady, Willy Boly; Matt Doherty, Leander Dendoncker, Ruben Neves, Joao Moutinho, Jonny Castro Otto; Raul Jimenez (Adama Traore), Diogo Jota (Morgan Gibbs-White).  (hsi/atr/lms)

Pukul Eitrach Frankfurt 5-1, Bayern Pastikan Juara Bundesliga Lagi

Sebelumnya

Manchester City Lanjutkan Juara Liga Premier Inggris

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Sepakbola