Bayern Muenchen Ambilalih Puncak Klasemen  Bundesliga
Bayern Muenchen menang atas Wolfsburg tadi malam.
KOMENTAR

TILIK.ID, Jakarta —  Raksasa Jerman Bayern Muenchen mengambilih puncak klasemen dari Borussia Dortmund setelah menang telak 6-0 atas tamunya Wolfsburg.  Dortmund juga menang namun kalah selisih dari  Bayern sehingga harus rela turun ke posisi dua klasemen. 

Melawan Wolfsburg, Bayern di babak pertama sudah unggul 2-0 berkat kontribusi Sarge Gnabry di menit ke 34 dan Robert Lewandowski tiga menit sesudahnya. Kedua pemain bergantian mencetak gol dan masing-masing sebagai pemberi aksis satu sama lain.

Di babak kedua, James Rodriguez menambah keunggulan Bayern lewat tendangan mendatar yang sulit dijangkau kiper Wolfsburg.  Kini 3-0 untuk Muenchen. 

Thomas Muller menambah gol menjadi 4-0  yang dicetaknya pada menit 76. Kemudian giliran Joshua Kimmich menambah skor menjadi 5-0 untuk Bayern. 

Robert Lewandowski menggenapkan skor 6-0 setelah mendapat umpan dari Frank Ribbery pada lima menit sebelum peluit ditiup panjang. Hasil ini menambah selisih gol untuk memuncaki klasemen sementara.  

Borussia Dortmund sendiri  meraih kemenangan 3-1 atas VfB Stuttgart dalam laga pekan ke-25 Liga Jerman di Stadion Signal Iduna Park, Dortmund, Jerman, Sabtu.

Akan tetapi tim besutan Lucien Favre itu harus rela turun dari pucuk klasemen yang diambil alih oleh juara bertahan Bayern Muenchen. 

Kedua tim saat ini sama-sama mengoleksi 57 poin, namun Muenchen berhak menduduki posisi lebih tinggi karena keunggulan selisih gol surplus 35 gol dibandingkan surplus 33 gol milik Dortmund.

Dominasi yang diperlihatkan Dortmund tak membuahkan hasil hingga babak pertama usai sebelum akhirnya kebuntuan terpecahkan lewat titik putih pada menit ke-62.

Berawal dari insiden jatuhnya Jadon Sancho di dalam kotak penalti Wolfsburg oleh Gonzalo Castro, wasit Benjamin Cortus meninjau tayangan ulang VAR sebelum menunjuk titik putih.

Marco Reus yang menjadi algojo dengan tenang melesakkan bola ke sudut kiri bawah gawang untuk membuka keunggulan Dortmund.

Namun, euforia keunggulan itu segera diredam oleh tim tamu yang menyamakan kedudukan sembilan menit berselang.

Marc-Oliver Kempf sukses membuat publik Signal Iduna Park terdiam saat ia menanduk bola umpan silang kiriman Castro pada menit ke-71.

Beruntung para pemain Dortmund tak terpukul atas gol tersebut dan akhirnya bisa merestorasi keunggulan saat umpan sodoran Christian Pulisic berhasil diselesaikan dengan baik oleh Paco Alcacer untuk membawa tuan rumah kembali unggul 2-1 pada menit ke-84.

Pada masa injury time, Pulisic mencatatkan namanya di papan skor dengan menyelesaikan umpan dari Mario Goetze untuk memastikan kemenangan Dortmund menjadi 3-1.

Meski hasil itu membuat mereka harus turun dari puncak klasemen, tambahan tiga poin menjadi modal penting bagi Dortmund dalam upaya mereka meraih gelar juara musim ini.

Susunan pemain

Borussia Dortmund (4-1-4-1): 
Roman Buerki; Marius Wolf (Dan-Axel Zagadou), Manuel Akanji, Abdou Diallo, Achraf Haimi; Axel Witsel; Jadon Sancho, Mario Goetze, Marco Reus, Raphael Guerreiro (Christian Pulisic); Paco Alcacer (Thomas Delaney)
Pelatih: Lucien Favre

VfB Stuttgart (5-3-2): 
Ron-Robert Zieler; Andreas Beck, Ozan Kabak, Benjamin Pavard, Marc-Oliver Kempf, Emiliano Insua (Mario Gomez); Santiago Ascacibar, Gonzalo Castro, Steven Zuber (Anastasios Donis); Alexander Esswein, Nicolas Gonzalez (Christian Gentner)
Pelatih: Markus Weinzierl.
(gg/atr/lma)

Pukul Eitrach Frankfurt 5-1, Bayern Pastikan Juara Bundesliga Lagi

Sebelumnya

Manchester City Lanjutkan Juara Liga Premier Inggris

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Sepakbola