Faizal Assegaf Sangat Bebas Mengumbar Ujaran-ujaran Kebencian di Medsos
KOMENTAR

TILIK.JD, Jakarta — AkunFaizal Assegaf makin bebas mengumbar kebencian di  medsos,  utamanya di twitter. Cuitannya selalu mengundang kontroversi, penuh ujaran kebencian pada lawan-lawan politik Jokowi. 

@FaizalAssefaf entah bagaimana bisa membuat tagline: “Rakyat Biasa, Independen dan Non Partisan” di profilenya sementara cuitan-cuitannya menghajar orang dengan bahasa-bahasa tidak santun. 

Independen dan non partisan hanya kedok, untuk mengumbar kebencian.

Cuitan-cuitannya yang kasar, padahal keturunan Arab, berkali-kali postingannya dibanned oleh twitter. Konten-kontennya oleh twitter dianggap sensitif, yang mengandung SARA, melanggar HAM dan menyerang orang per orang. 

TILIK.ID mencoba menelusuri postingan-postingannya menemukan hampir semua mengandung ujaran kebencian kepada persobal tertentu, antara lain Anies Baswedan, Prabowo, Rocky Gerung, Amien Rais, dan lain-lain. 

 

Jgn pernah kau @aniesbaswedan kotori sejarah Habaib di NKRI dgn politik primordialisme kakekmu yg pernah menipu umat demi meraih kekuasaan.

Watak licik & haus kekuasaanmu tdk beda dgn kakekmu, AR Baswedan. Fakta sejarah kakekmu, politisi pengusung Arabisme utk kekuasaann!

*FA*

— Faizal Assegaf (@faizalassegaf) March 8, 2019

 

Demikian salah satu cuitan @Faizal Assegaf yang dianggap mengotori jagad twitter. Ujaran-ujaran kebencian makin menjadi-jadi dalam isu isu lain. 

Ketika menyinggung Anies Baswedan, Geisz Chalifah, mantan aktivis HMI, menyentil Faizal Assegaf. Geisz hanya berkata singkat. Orang Arab itu ada dua turunan. Turunan Abu Lahab dan Abu Jahal. 

“Faizal Assegaf itu gabungan keturunan keduanya. Bapak moyang Faizal Assegaf ya dua orang itu,” kata Geisz, Jumat (8/3/2019), menanggapi cuitan yang mengandung SARA Faizal Assegaf di bawah ini.

 

Kenapa marah saya sebut @aniesbaswedan berperilaku Arab Jahiliyah? Emang itu faktanya! Secara historis, Anies itu dari garis keturunan pengusung tabiat pemburu kekuasaan bertopeng agama. Kakeknya pendiri Partai Arab Indonesia (PAI), aktor utama pencetus politik identitas.

*FA*

— Faizal Assegaf (@faizalassegaf) March 8, 2019

 

Pada cuitan lainnya, Faizal Assegaf mendukung Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto melaporkan Rocky Gerung ke polisi setelah Rocky pada satu kesempatan mengulas sejarah KH Agus Salim yang dikati berjenggot seperti kambing.

 

Klu pendukung domer2 oposisi berkesimpulan pernyataan @rockygerung: KH Agus Salim punya jenggot seperti kambing adalah wajar, ya silakan.

Monggo tambahin pd foto KH Agus Salim: "Pahlawan & Ulama Berjenggot Kambing". Biar publik menilai sikap kalian itu bejat atau santun?

*FA*

— Faizal Assegaf (@faizalassegaf) March 8, 2019

 

Geisz mengatakan, postingan-postingan Faizal Assegaf sudah sangat berbahaya. Buktinya banyak postingannya dibanned oleh twitter.  Sebelum ujaran-ujaran kebenciannya makin masif, sebaiknya Kemenkominfo menghapus akun dia.  (lms)

Mahfud MD: Ada Tiga Ritual yang Kena OTT, Rommy Baru Rutual Pertama

Sebelumnya

Satu Tersangka Suap Krakatau Steel Diminta Menyerahkan Diri

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Hukum