Kaukus Insan Cita Deklarasi untuk Memenangkan Prabowo
Presidium, Sekjen dan Pengurus teras Kaukus Insan Cita saat Deklarasi Dukung Prabowo-Sandi
KOMENTAR

TILIK.ID, Jakarta — Dukungan kepada Pasangan Capres 02 Prabowo-Sandi terus berdatangan. Hari ini, Senin (4/3) giliran  alumni Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) yang menamakan diri Kaukus Insan Cita untuk Indonesia yang  deklarasi. Deklarasi digelar di Posko BPN Prabowo-Sandi Jalan Kertanegara 36 Jakarta Selatan. 

Deklarasi Kaukus Insan Cita untuk Indonesia  ini dirangkaikan dengan diskusi bertema Membumikan Visi Misi Ekonomi Prabowo-Sandi untuk Indonesia Adil Makmur. 

Kaukus Insan Cita dipimpin tiga presidium dan satu Sekjen yang merupakan mantan aktivis HMI. Yaitu Zulkifli Ali, MHR Shikka Songge, dan Sabaruddin. Kaukus Insan Cita sudah terbentuk di 34 provinsi seluruh Indonesia. 

Dalam pernyataan deklarasinya, Zulkifli Ali membacakan tiga point deklarasinya.  
Setelah mengamati, mengkaji, dan merefleksikan situasi terkini umat dan bangsa Indonesia menjelang pemilihan Presidenwakil Presiden yang akan berlangsung pada tanggal 17 April 2019, Kaukus lnsan Cita untuk Indonesia dengan ini menyatakan:

1. Kami mendorong kader lnsan Cita dapat mengartikulasikan pemikiran kritis dan gerakan kreatif dalam upaya mewujudkan pemilu berkualitas dan berintegritas.
2. Kami mengajak segenap kader lnsan Cita dimanapun berada untuk memenangkan kandidat yang diyakini menurut pandangan keilmuan dan keimanan melalui wadah “Kaukus lnsan Cita untuk lndonesia” secara merdeka tanpa tekanan dari pihak manapun.
3. Kami mendukung dan akan benjuang untuk memenangkan Pasangan Calon Presiden/Wakil Presiden Prabowo Subianto/Sandiaga Salahudin Uno untuk menjadi Presiden/Wakil Presiden Republik Indonesia Periode 2019-2024.

Brigjend TNI (purn) Surya Darma sebagai  
Tim BPN Prabowo-Sandi hadir memberikan pengarahan dan menerima dukungan Kaukus Insan Cita untuk Indonesia ini. 

Menurut Surya Darma, kondisi bangsa saat sudah mengkhawatirkan. Sudah penuh dengan kebohongan, penuh manipulasi. “Kebohongan telah menjadi kebenaran,” katanya. 

Dikatakan, melihat komitmen, visi misi dan progran ekonomi  Prabowo-Sandi kita yakin akan menjadi problem solving bangsa ini. Karena itu, Prabowo-Sandi harus menang.

“Caranya bagaimana, kita bergerak di semua lini, kita jaga TPS, kita jaga suara agar sah, kita jaga agar yang punya hak pilih tidak golput, galang pemilih untuk suarahnya sah,” katanya. 

Di TPS, kata dia lagi, kita ada pengamanan, pengamanan dalam dan pengamanan luar TPS.  BPN sudah memetakan langkah-langkah strategis taktis untuk pemenangan ini.

“Kita berharap Kaukus Insan Cita untuk Indonesia ini ikut memperkuat pengamanan di TPS, termasuk pergerakan kotak suara dari TPS ke kecamatan sampai provinsi,” kata Purnawirawan TNI ini.  

Yang kedua, tambah Surya Darma, pengamanan  dari segi teknologinya. Kaukus Insa Cita juga akan lebih banyak bergerak di sektor ini untuk pengamanan suara. 

“Walaupun kami juga memiliki tim IT, namun harus disyncronize di bawah, apalagi kami sudah menempatkan di desa, kelurahan, kecamatan, bahkan di TPS ada anggota yang kita tugaskan,” kata Surya Darma lagi. 

Selain itu, relawan-lawan juga siap bergerak mengamankan suara. Ada relawannya Mbak Neno, PA 212, dll. 

“Jika semua sudah kita lakukan, jangan lupa berdoa. Di sini, tiap malam kami purnawirawan memanggil anak yatim untuk mendoakan perjuangan ini.  Jika salat, di sujud terakhir kita berdoa, meminta langsung, ya Allah ridhoilah Prabowo sebagai presiden republik Indonesia. Singkat saja, karena kita tidak bicara sebab di sini,” pungkas Surya Darma. 

Dalam deklarasi itu, juga ada pembacaan puisi dari Syamsuddin Ch Haesy atau dikenal dengan nama Bang Sem, serta testimoni heroik luar biasa dari sepuh HMI wati, Umi Cia. Umi Cia telah berusia 85 tahun namun masih sangat berapi-api berbicara. (lms)

Tulisan Mochamad Toha Kembali Viral dan Jadi Polemik

Sebelumnya

Ini Kisah Tiga Bersaudara Merebut Tiga Kursi DPRD Banten

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Politik