Soal Berkendara, Anies Sebut  hanya Tiga, Pertama: Keselamatan, Kedua: Keselamatan dan Ketiga: Keselamatan
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menginspeksi pasukan Operasi Lintas Jaya 2019 di Jakarta, Senin (11/2).
KOMENTAR

TILIK.ID, Jakarta — Dalam urusan berkendara di jalan raya, ada tiga hal yang penting, pertama: keselamatan, kedua: keselamatan, dan ketiga: keselamatan. 

“Tiga-tiganya itulah yang harus menjadi pegangan kita, kepatuhan kita pada aturan lalu lintas menjadi kunci,” kata Gubernur DKI Jakarta  Anies Baswedan di akun Instagramnya usai menghadiri pembukan Operasi Lintas Jaya 2019 di Jakarta, Senin (11/2).

Dikatakan, Operasi Lintas Jaya 2019 ini penting untuk mewujudkan kota Jakarta yang tertib, yang rapi, yang tertib dalam berlalu lintas. Dan sekaligus ini menjawab pentingnya keselamatan jalan berkaitan dengan budaya tertib lalu lintas kepada para pengguna, dan aspek teknis di kendaraan.⁣

Angka kecelakaan lalu lintas yang berjumlah 28-38 ribu setiap tahun di Indonesia dengan mayoritas korban pengendara kendaraan bermotor roda dua. 

“Mereka kemungkinan besar berada pada tingkat ekonomi menengah ke bawah,” katanya lagi.

Karena itu, ketika kita bicara tentang keselamatan, ini bukan saja tentang keselamatan manusia yang menggunakan kendaraan bermotor. Tapi juga dampaknya bagi keluarga-keluarga yang menitipkan pilar perekonomiannya kepada kepala keluarganya dan mereka yang selalu paling sering menghadapi resiko kecelakaan di jalan raya.⁣

Keberhasilan kita dalam mengelola transportasi akan berdampak besar pada bagaimana masyarakat menjalankan hajat hidupnya dan bagaimana perekonomian di Indonesia bisa bergerak⁣.

“Selamat bertugas kepada seluruh personel yang terlibat dalam Operasi Lintas Jaya 2019. Semoga Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa akan selalu memberikan petunjuk-Nya, menjaga stamina kita semua, memberikan kelancaran, dan InsyaAllah akan menghadirkan kepada kita keberhasilan di dalam menjalankan operasi ini,” kata Anies Baswedan. (lms)

Anies Baswedan Berkisah tentang MH Thamrin dan Persija Jakarta

Sebelumnya

Resmikan Gelanggang Remaja Matraman, Ini Harapan Anies Baswedan

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Jabodetabek