Singkat Sekali Pidato JK di Turnament Golf KAHMI
Foto kolase Turnamen Golf KAHMI FORHATI, Sabtu (9/2/2019).
KOMENTAR

TILIK.ID, Jakarta — Turnamen Golf  Korps Aluumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) bekerjasama dengan Forum Alumni HMI Wati (FORHATI)  di Tigaraksa Golf Residence pada Sabtu pagi (9/2) dihadiri oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla. Kalla adalah senior HMI yang  nyaris tidak pernah absen di acara-acara HMI atau KAHMI. 
 
 JK tak hanya membuka turnamen golf itu, tapi juga menjadi peserta. Dari 21 hole yang dimainkan, Jusuf Kalla menyelesaikan hingga 18 hole. Tak biasanya JK sampai 18 hole. 
 
JK yang didampingi Aksa Mahmud, Korpres MN KAHMI Hamdan Zoelva, dan Muchlis Patahna, main dengan semangat. Namun di sesi pengumuman pemenang, JK berpidato cukup singkat. 

Setelah menyampaikan salam, JK secara langsung mengatakan tidak akan pidato panjang. Dia hanya berharap kegiatan ini terus dilanjutkan dan memberikan dukungannya.

“Saya hanya ingin menyampaikan selamat dan mudah-mudahan program seperti ini menjadi silaturahim dan berjalan dengan baik dan terus menerus secara rutin. Terima kasih sekali lagi, wasslamu alaikum warakhmatullahi wabarakatuh,” kata JK singkat. 

Setelah turun dari panggung, JK langsung pamit. Sebelum naik ke kendaraan, panitia yang semua adalah alumni HMI dari kepengurusan KAHMI dan FORHATI, mengambil kesempatan  berfoto dengan Wapres JK. 

Ternamen Golf KAHMI dan FORHATI diikuti 107 pegolf. Yang mendaftar sebelum hari H ada sekitar 150-an pegolf. Namun saat registrasi ulang di lapangan, jumlahnya tinggal 107. Saat ada pendaftar baru yang mau masuk, panitia menolak karena mendadak. 

Koordinator Presidium MN KAHMI Hamdan Zoelva dalam sambutannya mengatakan, ajang ini silaturahmi sambil berolahraga bersama keluarga besar KAHMI. Kalau di luar suasana panas karena politik, di sini penuh sejuk dengan suasana silaturahmi.

“Saat ini kita tidak tau siapa juaranya, nanti akan diumumkan. Tapi yang penting bagi kami, KAHMI, adalah acara silarurahim. Kita bertemu sesama alumni, kemudian pada saat yang sama kita berolahraga, santai di lapangan,” katanya.

Dia mengatakan, mungkin di luar suasana panas politis seperti adanya perbedaan, tapi di sini kita bersatu dalam suasana silaturahim. 

“KAHMI tetap independen, tetap di tengah-tengah, tapi banyak anggota KAHMI silakan kemana-mana,” kata Hamdan Zoelva.

Kopres MN FORHATI Hanifa Husein mengatakan, kegiatan ini menjadi pengalaman pertama bagi FORHATI. Kalau KAHMI sudah sering menggelar turnamen golf seperti ini. Karena itu, kedepan akan lebih baik lagi. (lms)

Sempat Tegang, Tontowi/Winny Out dari Malaysia Open

Sebelumnya

Bekuk Federer, Thiem Juarai Indian Wells

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Total Sport