Sandi Terima Keluhan Pedagang Makanan Brem di Madiun
Sandi mencoba cara pembuatan kue brem khas Madiun, Kamis (7/2/2019) di Madiun.
KOMENTAR

TILIK.ID, Jakarta — Cawapres 02 Sandiaga Salahuddin Uno terus bergerak. Bergerak dengan tagline “Indonesia Menang”. Hari ini, Sandi mengunjungi pabrik makanan brem yang khas dan menjadi ikon di Kota Madiun, Jawa Timur. 

Dalam kesempatan dialog, salah satu pemilik pabrik brem, Pak Haji Is, mengeluhkan harga bahan baku yang meroket sehingga sulit untuk menentukan harga dan akhirnya banyak pengusaha brem yang gulung tikar di daerahnya.

“Inilah yang membuat saya terenyuh, kawasan ini yang tadinya mempunyai 40 tempat usaha dan sekarang hanya tinggal 3 tempat usaha yang tersisa di antaranya milik Pak Haji Is dan Pak Haji Kodim,” kata Sandi di akun instagramnya yang dipantau di Jakarta, Kamis (7/2/2019).

Inilah yang akan menjadi fokus Prabowo-Sandi dalam mendukung dan membangkitkan perekonomian melalui permbedayaan UMKM-UMKM, apalagi yang sudah melegenda seperti brem ini. Ke depan kita harus pastikan pasokan bahan bakunya cukup bagi para pelaku usaha di kalangan masyarakat, agar harga jual bisa stabil, produksi meningkat dan lapangan kerja terbuka luas untuk masyarakat Indonesia.

Dalam video yang diterima TILIK.ID, Sandiaga terlihat ikut melakukan proses pembuatan brem. Sambil melakukan pekerjaan membuat brem, Sandi tetap mendengar  keluhan pengusaha brem.

“Harus..  harus kita bantu pemasarannya,” kata Cawapres yang berpasangan dengan Capres Prabowo Subianto ini. 

Pedagang berharap, jika nanti terpilih memimpin bangsa ini, minta untuk diperhatikan usaha ini. 

“Iya, kalau besok Pak Sandi jadi, insya Allah, saya minta untuk diperhatikan,” kata pedagang.

Sandi berjanji tidak akan mengabaikan program UMKM di seluruh Indonesia. “Ini adalah pilar program utama kita untuk memberdayakan UMKM,” kata Sandiaga. (cil)

Wasekjen BPN Jelaskan Kesehatan Sandiaga Uno

Sebelumnya

Usai Jumatan, Prabowo dan Pendukung Kumpul di Kertanegara

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Politik