KFJS: Jalan Sehat Alumni HMI
Jalan Sehat KFJS Jakarta mengitari kawasan Senayan.
KOMENTAR

by Sepeda man

KONSEP dasar jalan sehat alumni HMI adalah sebuah gerakan kultural, ikatannya tidak terstruktur.  Artinya tidak ada kepengurusan. Semua hal dibicarakan bersama di antara anggota grup jalan sehat di wilayah masing-masing.

Tujuannya adalah supporting terhadap KAHMI di seluruh tingkatan untuk membuka rongga nafas organisasi KAHMI tersebut.

Kegiatannya adalah jalan sehat dan silaturahmi, silaturahmi bisa dilakukan dengan pengajian bersama, piknik dan touring bersama yang tujuannya untuk menambah keakraban.

Dari keakraban dan kedekatan itulah kemudian membuka terjadinya ide bersama sesama anggota KFJS, misal ada yang ingin membangun rumah makan bersama, ada yang ingin membikin perusahaan bersama, ada yang ingin membuat gerakan civil society berupa LSM, dst.

Tujuan dari semua itu adalah menguatkan kualitas alumni di seluruh tingkatan/ lwilayah, yang pada gilirannya meningkatkan kualitas masyarakat secara umum.

Diharapkan nantinya komunikasi sesama alumni menjadi efektif  sebagai sebuah keluarga insan cita, yang membentuk jaringan yang menggurita. Dari individu-individu berkualitas yang terjalin.

Setelah masing-masing grup kuat barulah sekali kali dirembukkan jalan nasional setahun sekali, misalnya. Bila terus-terusan an jalan sehat nasional tidak nyambung dengan konsep dasar awalnya.

Apalagi jalan sehatnya dibawa ke pejabat  dengan berbagai alasan, sungguh jauh dari cita-cita semula.

Saat ini di Jakarta telah terbentuk model kegiatan individu-individu  KFJS  antara lain membentuk perkumpulan bisnis di antara individu yang berminat, ada yang membuat lembaga Government Watch. Masing-masing jalan tapi bertemu di acara jalan sehat dan silaturahmi ( pengajian, touring dst).

Semoga wilayah yang telah terbentuk  KFJS-nya mengikuti model yang sudah berjalan di Jakarta, dan jangan menyontoh model yang keliru tidak berkonsep. 

Salam
KR

Jalan Sehat KFJS Jakarta, Muncul Ide untuk Pendidikan dan Klinik Pasca Stroke

Sebelumnya

Sukses Bogor-Jakarta, Bang Komar Masih Punya Dua Rencana

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Kesehatan