Video Alumni HMI Lintas Generasi  Kecam Langkah Akbar Tandjung
Surat pernyataan sikap alumni HMI Lintas Generasi yang dikeluarkan, Selasa (5/2). Saksikan videonya di akhir berita.
KOMENTAR

TILIK.ID, Jakarta — Senior Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Akbar Tandjung menggelar acara di kediamannya dengan dua agenda. Yakni peringatan Harlah ke 72 HMI, dan peresmian pembuatan film  pendiri HMI Lafran Pane.

Acara itu tidak masalah sepanjang  HMI dan KAHMI tidak digiring ke arah politik partisan  dengan mendukung salah satu calon presiden.  Sayangnya, di acara berkedok Milad itu,  Akbar Tandjung malah mengeluarkan pernyataan mendukung Jokowi dua periode. 

“Semoga Pak Jokowi dapat melanjutkan pembangunan yang telah dirintisnya. Kalau setuju tolong diaminkan,” katanya dalam acara HUT ke-72 HMI dan syukuran penetapan Lafran Pane sebagai Pahlawan Nasional di kediamannya, Jalan Purnawarman, Jakarta Selatan, Selasa (5/2/2019).

Tak hanya Akbar, Pj Ketua Umum PB HMI Arya Kharisma ikut-ikutan mendukung. Akbar Tandjung tidak konsisten, karena pada Jumat 1 Februari Akbar di hadapan MN KAHMI menyatakan tidak akan membawa HMI dan KAHMI ke politik praktis atau mendukung salah satu paslon Pilpres 2019. 

Inilah yang membuat sejumlah alumni HMI Lintas Generasi gerah dan mengecam langkah Akbar Tandjung itu. Mereka pun sepakat mengeluarkan surat pernyataan yang dibacakan di KAHMI Center, Selasa sore-malam.

Pernyataan sikap alumni HMI Lintas Generasi itu dibacakan Sysferi Datuk Gonjong. Sedangkan pernyataan sikap itu ditandatangani antara lain  Bung Karmin Durin, Mahdi D, Mirza Iskandar, Afni Achmad, Asnawi Hamid, Komaruddin Rahmat, Tigor Sihite, Novrizal, Sysferi, Sam Haesy, Martunus Haris, dan lainnya. 

Menurut pernyataannya, ditegaskan bahwa seluruh dan kader-kader dan alumni HMI untuk secara kontinyu dan konsisten menjaga independensi organisasi.

“Menolak segala bentuk kegiatan, usaha, aksi, manuver yang dilakukan oleh siapa pun untuk dan atas nama HMI, KAHMI ini dalam kepentingsn politik praktis, mendukung capres tertentu,” kata pernyataan sikap itu. 

Mereka pun mendesak MN KAHMI untuk menjaga integritas organisasi serta menegakkan disiplin organisasi dan memberikan sikap serta sanksi yang tegas kepada siapapun yang merendahkan marwah organisasi.

Pernyataan sikap itu juga dilampiri video di bawah ini: 

(cil)

 

Forhati Gelar Seminar Emak dan Milenial Sadar Olah Digital, Ini Konklusinya

Sebelumnya

Jangan Hanya Jas Merah, Tapi Juga Jas Hijau

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Nasional