Unggul Lebih Dulu, Muenchen Dipecundangi Leverkusen 3-1
Pemain Bayern Muenchen Robert Lewandowski meninggalkan lapangan tanpa ekspresi setelah timnya kalah 3-1 dari Bayer Leverkusen, Sabtu malam ini.
KOMENTAR

TILIK.ID, Jakarta — Raksasa Jerman Bayern Munchen bertekuk lutut atas tuan rumah Bayer Leverkusen. Tidak main-main Leverkusen mempecundangi tamunya itu 3-1.

Kemenangan  1-0  Muenchen di babak pertama seperti akan membawa pulang 3 poin. Sayangnya, di  babak kedua, Muenchen kedodoran dan kemasukan tiga gol balasan.  

Bayern Munchen mengungguli Bayer Leverkusen 1-0 pada babak pertama berkat gol yang ditorehkan Leon Goretzka pada menit 41. Gol Goretzka hasil umpan matang Rafinha. 

Meski penguasaan bola hanya 48 persen, dibanding leverkusen 54 persen, namun serangan Munchen kerap dilakukan.

Total lima tendangan ke arah gawang dilakukan oleh anak asuh Niko Kovac itu, sementara Leverkusen sama sekali tidak mencetak kesempatan yang sama.

Peluang Leverkusen untuk menang melawan Munchen dinilai kecil, bahkan pertemuan keduanya dalam tiga pertandingan terakhir di Bundesliga berakhir dengan kekalahan Leverkusen. 

Namun di babak kedua, Leverkusen seperti megamuk. Tendangan bebas cantik di luar kotak penalti dari kaki Leon Baley bersarang di sisi kanan gawang Muenchen pada menit ke 53.

Gol Baley seperti memompa semangat  Leverkusen. Buktinya, pada menit ke 62 Kevin Volland menambah gol menjadi 2-1.  Dan di menit ke-87 Lucas Alario menambah keunggulan Leverkusen 3-1. Gol ini sempat dinyatakan offside,  namun setelah melalui VAR, wasit menyatakan gol. 

Muenchen berusaha mengejar ketinggalan, namun upayanya gagal. Dua sundulan Lewandowski di depan gawang hanya melebar. Tambahan 5 menit pun tak mengubah kedudukan sampai akhir pertandingan. 

Berikut hasil pertandingan lainnya Liga Jerman:

Hoffenheim vs  Fortuna Dusseldorf 1-1 Bayer Leverkusen vs B Munchen 3-1
Eintracht Frankfurt  vs B Dortmund 1-1 Hertha BSC vs Wolfsburg 0-1
Nurnberg vs Werder Bremen  1-1 
Schalke vs  B M’gladbach (?)
Augsburg vs Mainz 05 (?)
Stuttgart vs Freiburg (?)

Barcelona Menang Atas MU Berkat Gol Bunuh Diri

Sebelumnya

United Harus Cerdas Melawan Barcelona

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Sepakbola