Anies: Di Ancol, Penyandang  Difabel Kita Berdayakan
Ai Syariah dalam video yang dipublish PT Pembangunan Jaya Ancol dan direposting lagi Gubernur Anies Baswedan.
KOMENTAR

TILIK.ID, Jakarta — Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan tak henti mempromosikan program-program dan kamajuan daerahnya. Bukan saja program eksekutif tapi juga untuk badan usaha milik daerah. 

Hari ini, lewat akun Instagramnya, Gubernur Anies mengungkap bagaimana sisi kemanusiaan dan tanggungjawab sosial dari PT Pembangunan Jaya Ancol. 

Anies melampirkan video singkat tentang seorang karywan difabel yang diterima bekerja di perusahaan daerah tersebut. Memang PT Pembangunan Jaya Ancol telah berkomitmen membantu penyandang berkebutuhan khusus yang berusia produktif  untuk bekerja di Taman Impian Jaya Ancol.

Itu setelah perusahaan milik Pemprov DKI ini menerima puluhan anak-anak difabel di Ancol beberapa waktu lalu. Pada kesempatan itulah PT Pembangunan Jaya Ancol menyatakan siap mempekerjakan penyandang difabel. 

Gubernur Anies menyatakan, memberi kesempatan pada semua orang adalah wujud tanggung jawab pada anak bangsa, siapapun mereka dari suku manapun dan dalam keterbatasan yang bagaimanapun.⁣⁣
⁣⁣
“PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk, memberi kesempatan pada mereka yang memiliki keterbatasan untuk tetap bisa bekerja,” kata Aniies di akun Instagramnya, Sabtu. 
⁣⁣
Dikatakan, setiap manusia ingin merasa berguna, ingin memiliki pekerjaan, memiliki harapan, memiliki kepercayaan diri.⁣⁣
⁣⁣
“Bersama Pembangunan Jaya Ancol Impian itu kita wujudkan bersama,” katanya.⁣⁣

Anies melampirkan dua video dalam postingannya. Video pertama di mana saat seorang pekerja di cook helper memberikan testimoninya sekaligus mennjawab pertanyaan yang diajukan. 

Sedangkan video kedua ketika Gubernjr Anies Baswedan memimpin rapat pada 21 Januari 2019 tentang pemberian kesempatan pada kaum  difabel untuk bekerja. 

Berikut video Ai Syariah yang memberikan testimoninya atas kebijakan Pemprov DKI dan Manajemen PT Pembangunan Jaya Ancol tersebut: 

(cil) 

Tak Banyak Diberitakan, Pemprov DKI Jakarta Dianugerahi Geo Innovation Award

Sebelumnya

Ada Penataan Apa di Cikini? Yuk Kita Lihat

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Jabodetabek