Anies Ajak Warga Diskusikan Kampung Kota di Balaikota Siang Ini
KOMENTAR

TILIK.ID, Jakarta — Seperti apa kampung kota itu? Banyak yang salah persepsi tentang kampung kota ini. Padahal arti kampung adalah suatu bentuk pemukiman swadaya yang dibangun para penghuninya. 

Ada pula yang mempersepsikan kampung kota diidentikkan sama dengan pemukiman kumuh, kotor, berbahaya, bahkan merusak lingkungan. ⁣
⁣⁣⁣
Padahal, menurut Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, kekumuhan sebuah kampung adalah bicara tentang kondisjmi. 

Itulah sebabnya Anies Baswedan mengajak publik untuk mengikuti Diskusi Publik bertema “Kolaborasi Menuju Kampung Kota Berdaya Lestari” di Balai Kota, Jumat (1/2). 

Ajakan Anies itu dituangkan di akun Instagramnya @aniesbaswedan.  Ajakan itu juga dilengkapi dengan poster digital 
yang berfungsi sebagai undangan. 

Anies Baswedan mengatakan, sejarah dan perkembangan kota Jakarta sebetulnya nggak bisa terpisahkan dengan peran dan sejarah kampung kota. 

Apalagi kota seperti Jakarta, kampung dengan segala sistem kekerabatan, keseharian, taktik dan cara hidup, jadi sumber keberagaman kehidupan sosial, ekonomi, bahkan jadi sumber kreativitas yang gak ada habisnya.⁣⁣⁣

“Yuk, kenali lebih dekat di Diskusi Publik “Kolaborasi Menuju Kampung Kota Berdaya Lestari di Gedung Balai Agung Balaikota DKI Jakarta, pukul 13:30 WIB,” katanya. 

Dikatakan, selain ada diskusi publik, di sepanjang selasar Blok G Balaikota juga ada Pameran Hasil Kegiatan Para Pegiat Kampung, yang berlangsung 28 Januari 2019 - 8 Februari 2019, pukul 08:00 - 17:00.⁣⁣⁣ (cil)

Anies Baswedan Berkisah tentang MH Thamrin dan Persija Jakarta

Sebelumnya

Resmikan Gelanggang Remaja Matraman, Ini Harapan Anies Baswedan

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Jabodetabek