Fahri Hamzah Deklarasi Garbi di Kaltim
Fahri Hanzag pada acara Deklarasi Garbi Kaltim di Samarinda, Ahad (27/1).
KOMENTAR

TILIK.ID, Samarinda — Wakil Ketua DPR RI Fahri Hamzah mendeklarasikan Gerakan Arah Baru Indonesia (Garbi) di Provinsi Kalimantan Timur. Deklarasi itu digelar bersamaan dengan kegiatan Jalan Sehat Merah Putih dalam rangka HUT ke-62 Pemprov Kaltim yang berlangsung di GOR Madya Sempaja, Samarinda, Kalimantan Timur, Minggu (27/1).

 Fahri Hamzah secara simbolis menyerahkan pataka Garbi kepada Ketua Garbi Kaltim Mujahid. Deklarasi Garbi Kaltim itu turut disaksikan oleh Wakil Gubernur Kaltim Hadi Mulyadi, Pj Sekda Provinsi Meiliana, Anggota DPRD Zaenal Haq, dan politisi Masykur Sarmian. 
 
 Di hadapan ribuan masyarakat Kaltim, Fahri Hamzah menyuarakan visi Garbi untuk mewujudkan Indonesia menjadi kekuatan baru di dunia. “Ini gerakan pemikiran dan kesadaran agar terus memperbarui keinginan menjadi bangsa berdaulat agar berdiri sama tinggi dan duduk sama rendah dengan bangsa lain,” ucap Fahri Hamzah. 
 
 Dalam kesempatan itu, Fachri mengapresiasi Provinsi Kaltim yang saat ini memiliki pemimpin berwibawa dan sejalan dengan visi Garbi. Fahri Hamzah berharap Kaltim menjadi contoh bagi provinsi lain sebagai daerah yang mampu menjaga kedaualatan sumber daya alamnya sendiri untuk kepentingan dan kesejahteraan rakyat Kaltim. 
 
 “Kaltim ini salah satu provinsi yang harus jadi contoh untuk arah baru dan kesejahteraan. Kita dukung gubernur dan wagub untuk menegakkan kedaulatan sumber daya alam. Harus ada pemikiran besar, dan memberi contoh kepada provinsi lain bahwa Kaltim sanggup menyejahterakan rakyatnya,” kata Fahri Hamzah. (arm/lms/an)

PP Muhammadiyah Sebut Ada Sponsor Besar di Balik RUU Pertanahan

Sebelumnya

Sempat Kontroversi, Kapolda Sumatera Selatan Pimpin KPK

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Nasional